Pemkot Bandarlampung Segera Pasang Tombol Panik

id rekor muri wayang, wali kota bandarlampung, herman hn

Pemkot Bandarlampung Segera Pasang Tombol Panik

Wali Kota Bandarlampung Herman HN (FOTO: Facebook)

...Kami akan segera melakukan pemasangan tombol panik di seluruh kelurahan, saya minta ketua RT, kepala lingkungan dan lurah untuk memaksimalkan program ini, kata Wali Kota...
Bandarlampung  (ANTARA Lampung) - Pemerintah Kota Bandarlampung segera melakukan pemasangan tombol panik pada 126 kelurahan di ibu kota Provinsi Lampung ini.

"Kami akan segera melakukan pemasangan tombol panik di seluruh kelurahan, saya minta ketua RT, kepala lingkungan dan lurah untuk memaksimalkan program ini," kata Wali Kota Bandarlampung Herman HN, di Bandarlampung, Senin (16/10).

Dia mengatakan, sebanyak 170 unit tombol panik siap dipasang di wilayah Kota Tapis Berseri ini sebagai upaya meminimalkan tindak kejahatan.

Dalam satu kelurahan ada satu hingga dua tombol panik, sehingga jika terjadi tindak kejahatan atau kebakaran bisa langsung menekannya dan pihak berwajib segera datang.

"Semua elemen masyarakat harus bisa memaksimalkan program ini, agar masalah yang terjadi cepat tertangani," kata dia lagi.

Ia menegaskan, tombol ini jangan dibuat untuk mainan karena aparat sangat terbatas sehingga digunakan untuk hal yang mendesak atau saat ada pristiwa yang membutuhkan penanganan hukum. Salah satunya, jika ada pencurian, warga yang berkelahi atau kebakaran.

"Babinsa dan babinkamtibmas diminta untuk bekerja maksimal, terlebih insentifnya sudan dinaikkan," katanya lagi.

Herman minta pelayanan ke masyarakat harus benar-benar maksimal dan juga harus turut serta mengajak warganya menjaga keamanan di wilayahnya.

Kapolresta Bandarlampung Kombes Murbani Budi Pitono mengatakan bahwa tombol panik akan segera dipasang, dan saat ini pihak kelurahan diminta untuk menentukan titik lokasi pemasangan.

"Pihak kelurahan tinggal menentukan lokasi pemasangan, jika data lokasi sudah diberikan maka akan segera dipasang tombol paniknya," katanya pula.

Ia juga mengingatkan agar tombol panik ini jangan dibuat untuk main-main karena sekali ditekan petugas akan datang.

Menurutnya, semua ini sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat agar tindak kriminalitas di Bandarlampung cepat tertangani.***2***



Budisantoso Budiman

(RBP*T013)









(T.T013/B/B014/B014) 16-10-2017 21:12:01