SEA Games - Indonesia akhirnya raih emas melalui Wushu

id SEA Games 2017, Kuala Lumpur, Wushu

SEA Games - Indonesia akhirnya raih emas melalui Wushu

Atlet wushu Indonesia asal Jawa Timur, Felda Elvira Santoso/file. (Antaranews.com)

Kuala Lumpur (Antara Lampung) - Cabang wushu raih medali emas pertama pada hari kedua pertandingan wushu lewat Felda Elvira Santoso pada SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia, Senin.
        
Felda memastikan emas setelah memimpin perolehan nilai 9,67 di nomor Daoshu putri, mengungguli atlet rekan senegaranya Monica Pransisca Sugianto yang mendapat perak dengan total nilai 9,66, dan perunggu jatuh ke atlet Singapura Wei Ting Zoe Mui dengan 9,64.
        
"Saya sangat senang dan bangga bisa mendapat emas di sini," kata Felda yang tampak sumringah ketika diwawancarai wartawan seusai dia bertanding.
        
"Ini SEA Games pertama saya, saya sangat senang tentunya," tambahnya.
        
Ketika ditanya tentang persaingan dalam pertandingan di nomor Daoshu itu, Felda mengatakan bahla lawan cukup kuat terutama atlet Vietnam Thie Phuong Giang Hoang.
        
"Lawan bagus terutama yang dari Vietnam itu," kata atlet kelahiran Surabaya itu.
        
Disinggung tentang ke depan apa yang akan dilakukan setelah mampu merebut medali emas di SEA Games ini, Felda mengatakan akan ikut kejuaraan dunia. "Saya akan ke kejuaraan dunia di Rusia bulan depan," ucapnya.
        
Sementara itu manajer wushu Herman Wijaya mengatakan itu suatu kejutan Felda mampu merebut emas. "Ini kejutan, dia atlet baru yang baru pertamakali ikut SEA Games," ujar manajer wushu itu.

ANTARA