Pemprov Lampung Gelar "colour Fun Festival"

id sekda sutono dan hardiknas

Pemprov Lampung Gelar "colour Fun Festival"

Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Sutono saat Rapat Pematangan persiapan peringatan Hari Pendidikan Nasional (HARDIKNAS) di Ruang Rapat Sakai Sambayan, Jum’at (28/04/2017). (FOTO: ANTARA Lampung/ist)

...Kegiatan ini akan sangat terasa apabila seluruh lapisan masyarakat dapat mengikuti acara festival, kata Sutono...
Bandarlampung (ANTARA Lampung) - Pemerintah Provinsi Lampung berencana menggelar "Colour Fun Festival" untuk memperingati Hari Pendidikan Nasional di Lapangan Saburai, Enggal Bandarlampung, pada 7 Mei 2017.

"Lari 5 kilometer, jalan sehat, undian berhadiah, dan `live DJ performance` dengan mendatangkan Al Ghazali, merupakan rangkaian kegiatan `colour fun festival`," kata Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, Sutono, pada persiapan peringatan Hardiknas, di Bandarlampung, Jumat (28/4).

Ia menyebutkan guna menyukseskan penyelenggaraan festival diperlukan penyebaran informasi terkait festival seperti pemasangan baliho, spanduk, dan lainnya.

Menurutnya, untuk menyukseskan acara tersebut diperlukan penyebaran informasi terkait festival, baik kepada siswa sekolah maupun pada masyarakat umum.

"Kegiatan ini akan sangat terasa apabila seluruh lapisan masyarakat dapat mengikuti acara festival . Karena kegiatan ini tak lain adalah untuk kepentingan bersama, baik dari pemerintah maupun masyarakat itu sendiri," ujar Sutono.

Ia mengharapkan agar masyarakat dapat menikmati acara festival tersebut karena itu dibutuhkan sinergitas semua pihak guna suksesnya acara.

Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung Aswarodi menyampaikan dalam kegiatan ini akan melibatkan masa sebanyak 30.000 orang.

"Siswa SMA/SMK, ASN, maupun masyarakat dilibatkan pada acara ini. Karena itu, butuh kerja sama pihak terkait menyampaikan informasi terkait festival ini, baik melalui baliho, spanduk, dan lain-lain," katanya.

Ia menjelaskan dalam acara ini akan ada undian utama berupa mobil serta sejumlah hadiah lainnya.

Aswarodi menambahkan, rute lari 5 km dimulai dari Lapangan Saburai-Jalan Sudirman-Tugu Adipura-Jalan Kartini-Plaza Post-Jalan Raden Intan-Gramedia dan finish di Saburai.

Rute jalan sehat dimulai dari lapangan Saburai menuju Jalan Sudirman-Tugu Adipura-Jalan Kartini-Jalan S. Parman-Jalan Raden Intan-Gramedia dan finish di Saburai.

Selain itu, dalam lari jarak 5 km, putra-putri akan diambil juara pertama hingga 10. Juara 1 hingga 3 akan memperoleh hadiah uang tunai dan medali, sedangkan untuk juara 4 hingga 10 akan memperoleh medali.  (Ant)