Kasad akui banyak prajurit belum sejahtera

id Kasad, TNI AD, TNI

Kasad akui banyak prajurit belum sejahtera

Kasad Jenderal Mulyono (tengah) (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Kendari (Antara Lampung) - Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal Mulyono mengaku saat ini masih banyak prajurit Tentara Nasional Indonesia yang hidupnya belum sejahtera.
         
"Untuk itu, ini tanggung jawab saya akan memperjuangkan kesejahteraan prajuri saya," kata Mulyono usai meresmikan gedung baru milik Komando Resor Militer (Korem) 143/Halu Oleo Kendari, Kamis.
         
Ia menyatakan masih banyak prajuti yang menempati rumah tidak layak sebagai seorang yang memiliki tanggung jawab besar yang diembannya.
         
"Saya menyadari kalau masih banyak prajurit-prajurit saya yang rumahnya masih tidak layak, tetapi saya akan berusaha untuk menjadikan itu layak," katanya.
         
Menurut dia, saat ini pihaknya tengah berusaha memenuhi kebutuhan prajurit TNI Angkatan Darat (AD) sesuai dengan kemampuan TNI AD yang ada atau diporsikan oleh pemerintah.
         
"Sebab hal itu merupakan tanggung jawab saya selaku Pimpinan Angkatan Darat. Tetapi semua tidak bisa dipenuhi karena keterbatasan anggaran," katanya.
         
Ia mengatakan ada sekitar 350.000 prajuti TNI yang menjadi beban  dirinya untuk memikirkan peningkatan kesejahteraan personel tersebut.
         
"Saya selalu memikirkan kalian prajuritku, jadi saya mohon untuk bersabar. Karena saya juga harus memikirkan 350 ribu prajurit yang ada di Indonesia," katanya.

ANTARA