Bupati: Perayaan HUT Waykanan Jangan Menghamburkan Biaya

id gubernur rido dan adipati, bantuan dana , bupati way kanan, raden adipati surya

Bupati: Perayaan HUT Waykanan Jangan Menghamburkan Biaya

Bupati Waykanan Raden Adipati Surya (Foto: Humas Pemkab Way Kanan)

... fokus pembangunan kita ini adalah pembangunan infrastruktur yang benar-benar harus dirasakan oleh masyarakat...
Waykanan, Lampung (ANTARA Lampung) - Bupati Waykanan Provinsi Lampung Raden Adipati Surya meminta jajarannya tetap menyelenggarakan peringatan HUT ke-18 kabupaten tersebut dengan meriah tetapi jangan sampai menghamburkan biaya.

"Ulang tahun Kabupaten Waykanan tahun ini harus lebih meriah dari tahun lalu, tetapi jangan sampai menghamburkan banyak biaya, karena fokus pembangunan kita ini adalah pembangunan infrastruktur yang benar-benar harus dirasakan oleh masyarakat," kata dia, di Waykanan, Kamis (23/3).

Menurutnya, telah berjalan 18 tahun kabupaten pecahan dari Kabupaten Lampung Utara itu berdiri dan harus bisa lebih baik di tahun ini serta masyarakat harus bisa merasakan apa yang mereka inginkan selama ini yaitu kondisi infrastrutur jalan yang baik, kesehatan dan pendidikan yang murah dan tidak membebankan orang tua murid.

Selain itu, Adipati selaku orang nomor satu di kabupaten "Bumi Ramik Ragom" menjelaskan, walaupun sederhana, tetapi ulang tahun ini harus berjalan dengan baik dan maksimal seperti berbagai kegiatan dan perlombaan yang telah disiapkan oleh panita pelaksana lomba.

"Lomba karaoke, kebersihan kantor, olahraga dan masih banyak lainnya. Lomba ini semuanya diperuntukkan bagi masyarakat Kabupaten Waykanan yang ingin mengikuti lomba tersebut," kata dia.

Adipati melanjutkan, sedangkan untuk jajaran organisasi perangkat daerah, dalam melaksanakan kegiatan maupun acara untuk direncanakan secara baik, sehingga hasil dari kegiatan dan acara yang dilaksanakan itu dapat maksimal dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Waykanan, namun tetap hemat dalam penggunaan anggaran terangnya.

Bupati itu menjelaskan, akan mengajak seluruh SKPD beserta Forkompimda untuk membahas secara bersama-sama mulai dari urutan acara yang akan diselenggarakan maupun petugas-petugas yang akan diikutsertakan dalam pelaksanaannya nanti.

"Jadi nanti dari awal April hingga akhir atau satu bulan penuh SKPD, bisa memasang umbul-umbul dan bendera tanda bahwa Waykanan melaksanakan kegiatan hari jadi ke-18," kata dia.  (Ant)