Pemulung Temukan Jasad Bayi di TPA Bakung

id ilustrasi garis polisi

Pemulung Temukan Jasad Bayi di TPA Bakung

Petugas sedang memeriksa jasad bayi laki-laki sudah meninggal dunia yang ditemukan pemulung di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sampah Bakung, Kecamatan Telukbetung Barat (TKB), Kota Bandarlampung, Rabu, pukul 15.30 WIB.(FOTO:ANTARA Lampung/Ist)

Bandarlampung  (ANTARA Lampung) - Seorang pemulung menemukan jasad bayi berjenis kelamin laki-laki sudah meninggal dunia di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sampah Bakung, Kecamatan Telukbetung Barat (TKB), Kota Bandarlampung, Rabu, pukul 15.30 WIB.

Berdasarkan keterangan saksi mata di TPA Bakung, Ahmad Jainudin bahwa bayi itu ditemukan oleh pemulung di dalam karung sampah dengan kondisi telah meninggal dunia.

"Bayi itu ditemukan sekitar pukul 15.30 WIB dari laporan pemulung yang menemukanya di tumpukan sampah, lalu saya bawa ke kantor dan langsung menghubungi petugas kepolisian," kata dia.

Dia mengatakan, mendapatkan laporan tersebut saat dirinya berada di kantor, sehingga tidak mengetahui ada hal yang mencurigakan.

Sementara itu, Kapolsekta Telukbetung Barat Kompol Atang Samsuri mengatakan, bayi tersebut ditemukan oleh tiga orang pemulung di dalam karung di atas tumpukan sampah dalam kondisi meninggal dan masih diduga baru dilahirkan.

"Bayi tersebut ditutupi kain berwarna merah muda dan berpakaian baju lengan panjang berwarna putih," kata dia.

Untuk dugaan sementara, bahwa bayi itu dibuang oleh orang yang tidak bertangganggungjawab usai melahirkan.

Ia menambahkan, bayi tersebut dibawa ke Rumah Sakit Umum Abdul Moelok (RSUAM) untuk dilakukan visum.

"Saya sudah menghubungi bhabinkamtibmas untuk mengecek di setiap wilayah yang memiliki puskesmas dan bidan, apakah ada perempuan yang baru melahirkan," kata dia.

Ia mengatakan, pihaknya saat ini telah mengamankan selimut bayi berwarna merah muda dan baju lengan panjang berwarna putih.  (Ant)