Bulu Tangkis - Djarum-Musika Ulang Lagi Final DSL 2015

id pebulutangkis m. ihsan, dsl 2017, ulangi final 2015

Bulu Tangkis - Djarum-Musika Ulang Lagi Final DSL 2015

Pebulutangkis ganda putra klub PB Djarum Kudus Mohammad Ahsan (kanan) dan Kevin Sanjaya Sukamuljo (kiri) menepuk raket usai mengalahkan pebulutangkis ganda putra klub Berkat Abadi Marcus Fernaldi Gideon dan Angga Pratama dalam penyisihan grup B Djaru

...Djarum Kudus merupakan klub yang pertama kali lolos ke partai puncak...
Surabaya (ANTARA Lampung) - Djarum Kudus dan Musica Champions mengulangi lagi final Djarum Superliga Badminton 2015 pada tahun ini setelah masing-masing mengalahkan lawannya di laga semifinal.

Djarum Kudus merupakan klub yang pertama kali lolos ke partai puncak setelah mengalahkan Mutiara Cardinal dengan skor 3-1 di laga yang digelar di GOR DBL Arena, Surabaya, Jumat malam, yang ditentukan oleh pasangan Ko Sung Hyun/Shin Baek Cheol.

Angka pertama berhasil disumbangkan oleh pemain asal korea Son Wan Ho yang berhasil mengatasi Chong Wei Feng yang dipercaya untuk menjadi tunggal pertama Mutiara Cardinal dengan dua game langsung 21-14 dan 21-14.

Kemenangan dilanjutkan oleh Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang sukses membungkam Ricky Karanda Suwardi/Hardianto, juga dengan dua game langsung 21-14 dan 21-19.

Djarum sempat kehilangan poin saat Ihsan Maulana Mustofa dipaksa mengakui keunggulan Firman Abdul Kholik dengan skor 17-21 dan 11-21.

Akhirnya, Ko Sung Hyun/Shin Baek Cheol berhasil menjadi penentu kemenangan klub asal Kudus tersebut. Juara dunia 2014 ini berhasil menang 21-11 di game pertama atas Althof Baariq/Reinard Dhanriano.

Di game kedua, Ko/Shin sempat harus tertinggal 2-7 di awal game, bahkan tertinggal tujuh angka 4-11 di interval. Selepasnya, Ko/Shin terlihat bisa mengendalikan permainan, mereka sukses menyamakan kedudukan diangka 12 dan balik unggul 17-14 sebelum menutup laga dengan 21-17.

Sementara itu, Musica menang 3-1 atas Berkat Abadi Banjarmasin dengan duet pemain flamboyan mereka asal Korea Selatan Kim Sa Rang/Lee Yong Dae menang atas Hendra Setiawan/Yoo Yeon Seong.

Klub asal Kudus, Jawa Tengah, tersebut harus kehilangan poin pertama setelah tunggal pertama mereka Chou Tien Chen ditumbangkan Tommy Sugiarto dalam pertarungan ketat tiga game 21-18, 12-21, 13-21.

Angka bagi Musica datang setelah pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto memenangi partai kedua menghadapi Angga Pratama/Rian Agung Saputro juga dengan tiga game 21-14, 14-21 dan 21-19. Kemenangan itu dilanjutkan oleh Jonathan Christie atas Krishna Adhi Nugraha dalam dua game 21-16, 21-12.

Kim Sa Rang/Lee Yong Dae menjadi penentu kemenangan Musica kali ini, di mana mereka berhasil memenangi pertarungan yang diiringi riuhan penonton atas Hendra Setiawan/Yoo Yeon Seong 21-15, 21-17.

Atas hasil ini, Djarum Kudus akan bertemu Berkat Abadi dalam laga final yang dijadwalkan pada Minggu (26/2). Sementara Berkat Abadi dan Mutiara Cardinal akan memperebutkan tempat ketiga pada pertarungan Sabtu (25/2). (Ant)