Menkes Kunjungi RSUDAM dan RS Bandar Negara

id Humas Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Asih Hendrastuti

Menkes Kunjungi RSUDAM dan RS Bandar Negara

Humas Dinas Kesehatan Provinsi Lampung , Dr. Asih Hendrastuti (ist)

...Kunjungan akan diawali ke RSUD Abdul Moeloek untuk melihat hasil pembangunan fisik yaitu Gedung Kebidanan dan Penyakit Kandungan, kata Asih...
Bandarlampung (ANTARA Lampung) - Menteri Kesehatan RI Nila F Moeloek akan melakukan kunjungan kerja ke RSUD Abdul Moeloek dan RS Bandar Negara Husada pada Sabtu (25/2) untuk memantau kemajuan pelayanan kesehatan rujukan di Provinsi Lampung.

"Kunjungan akan diawali ke RSUD Abdul Moeloek untuk melihat hasil pembangunan fisik yaitu Gedung Kebidanan dan Penyakit Kandungan (Ruang Delima) serta penambahan ruang operasi dari 10 ruangan menjadi 12 ruangan di Gedung Bedah Sentral," kata Humas Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Asih Hendrastuti di Bandarlampung, Jumat.

Setelah itu, Menkes rencananya mengunjungi RS Bandar Negara Husada untuk memantau persiapan peresmian. Rumah sakit ini merupakan RS tipe C milik Pemerintah Provinsi Lampung dengan 104 tempat tidur.

Pada 2011 rumah sakit ini tahap kelayakan studi (feasibility study) dan master plan, tahun 2012 detail engineering design (DED). Kemudian struktur bangunan (2013), pembangunan IGD dan ruang rawat jalan, ruang administrasi, laundry, dapur gizi, ruang jenazah, saluran air, parkir, ground tank (2014).

Selanjutnya, pada 2016 pembangunan IPAL, incenerator dan penghancur jarum suntik, finishing ruang rawat inap, selasar, sumur bor, instalasi farmasi, lift, finishing ruang laundry, dapur gizi, ruang jenazah, parkir dan ruang manajemen.

Kemudian pada 2017 penyediaan alat kesehatan untuk ruang rawat jalan, ruang klinik untuk dokter umum, spesialis anak, penyakit dalam, kebidanan dan penyakit kandungan dan spesialis bedah, IGD, ruang rawat inap anak, kebidanan dan penyakit kandungan.

Perinatologi, instalasi bedah, recovery, HCU, ICU, laboratorium, ruang radiologi, instalasi listrik, ambulans, genset, ruang hemodialisa, ruang pusat oksigen, penambahan sumur bor, taman dan pagar.

RS Bandar Negara Husada berlokasi di Kota Baru, Lampung Selatang, dengan luas tanah 10.000 m2 dengan total luas bangunan 9.915 meter persegi (m2).  (Ant)