Himpunan Psikologi Diminta Bina Karakter Anak Sekolah

id asbid kesra heri suliyanto

Himpunan Psikologi Diminta Bina Karakter Anak Sekolah

Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setprov Lampung Hery Suliyanto (FOTO: ANTARA Lampung/ist)

...keberadaan suatu organisasi, lazimnya merupakan wadah tempat berhimpunnya sekelompok orang yang memiliki kepentingan serta tujuan yang sama dan keberadaan organisasi dapat memberikan dampak yang positif bagi pembangunan daerah...
Bandarlampung (ANTARA Lampung) - Perintah Provinsi Lampung mengharapkan pengurus Himpunan Psikologi Indonesia (Himpsi) wilayah Lampung untuk melakukan pembinaan karakter kapada anak sekolah.

Pembinaan Himpsi itu bisa bekerja sama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dalam rangka pembinaan karakter yang dilakukan mulai dari anak usia dini sampai ke siswa sekolah menengah atas, kata Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setprov Lampung Hery Suliyanto, di Bandarlampung, Senin (23/1).

Sehingga, lanjutnya, program pembentukan karakter oleh Kementerian Pendidikan untuk pembinaan mereka dapat terwujud untuk Provinsi Lampung.

Di sisi lain, menurutnya, Himpsi Lampung dapat memberikan kontribusi nyata, khususnya dalam hal pengabdian, karya bakti, serta dapat memberikan motivasi dalam membangun masyarakat yang maju dan mandiri.

Ia mengharapkan, kepada seluruh anggota Himpsi Lampung agar senantiasa mendukung pemerintah dalam melakukan program pembangunan di berbagai sektor. Sehingga dapat terwujud dan memberikan hasil yang optimal bagi kesejahteraan masyarakat sesuai dengan profesi masing-masing.

Menurutnya, keberadaan suatu organisasi, lazimnya merupakan wadah tempat berhimpunnya sekelompok orang yang memiliki kepentingan serta tujuan yang sama dan keberadaan organisasi dapat memberikan dampak yang positif bagi pembangunan daerah.

Sebelumnya, kepengurusan HIMPSI wilayah Lampung masa bakti 2017-2022 telah terbentuk, dengan pengurus ini, yakni Ketua Renyep Praborini, Wakil Ketua Shinta Mayasari, Sekretaris Supriyati dan Bendahara Rida Desmalena.(ANt)