Lampung Gulirkan Program Rumah Tangga Pangan Lestari

id kadistapa lpg kusnardi

Lampung Gulirkan Program Rumah Tangga Pangan Lestari

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Lampung, Kusnardi, (FOTO: ANTARA Lampung/ist)

...Kami akan memberikan bantuan benih seperti cabai kepada masyarakat untuk ditanam di pekarangan rumah guna mendukung program tersebut, katanya...
Bandarlampung  (ANTARA Lampung) - Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Lampung pada tahun ini segera menggulirkan program Kawasan Rumah Tangga Pangan Lestari.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Lampung, Kusnardi, di Bandarlampung, Senin mengatakan bahwa program Kawasan Rumah Tangga Pangan Lestari selain sebagai upaya untuk meningkatkan gizi bagi pangan keluarga, juga merupakan salah satu langkah untuk menekan harga komoditas seperti cabai yang berapa waktu lalu harganya naik sangat tajam.

"Kami akan memberikan bantuan benih seperti cabai kepada masyarakat untuk ditanam di pekarangan rumah guna mendukung program tersebut," kata dia.

Pihaknya juga telah bekerjasama dengan Bank Indonesia yang akan memberikan bantuan bibit terutama cabai untuk mengantisipasi kenaikan harga komoditas tersebut.

Selain itu, lanjut Kusnardi, pihaknya juga telah bekerjasama dengan Balai Penelitian Tanaman Pangan Provinsi Lampung dalam penyediaan bibit dan benih.

Di sisi lain, Kusnardi menjelaskan, Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Lampung juga akan meneruskan program tahun lalu di bidang pangan.

"Selain masalah ketersedian dan distribusi pangan, kami juga akan fokus pada masalah keamanan pangan, agar pangan yang beredar sehat, aman dan halal," tambahnya.   (Ant)