Messi dan Suarez bantu Barca tundukkan Eibar

id messi, suarez, Messi dan Suarez bantu Barca tundukkan Eibar, messi dan suarez

 Messi dan Suarez bantu Barca tundukkan Eibar

Messi, Neymar, Suarez. (Soccer24)

         Barcelona,  (Antara/Reuters) - Lionel Messi dan Luis Suarez mengemas gol ke-15 mereka di liga musim ini, ketika Barcelona tetap menempel pemuncak klasemen Liga Spanyol Real Madrid dengan kemenangan 4-0 atas Eibar pada Minggu, meski kemenangan itu dinodai cedera terhadap gelandang kunci Sergio Busquets.

        Pemain pengganti Denis Suarez mencetak gol perdananya untuk Barca, membawa tim tamu memimpin dari tepi kotak penalti pada menit ke-31 setelah menggantikan Busquets, yang harus ditandu ke luar lapangan akibat ligamen pergelangan kaki yang terkilir menyusul tekel keras dari pemain Eibar Gonzalo Escalante.

        Messi memperbesar keunggulan Barca dengan menyelesaikan pergerakan brilian, di mana Luis Suarez mengemas gol pada menit ke-50 dan pemain Argentina itu bergabung dengan rekan dekat sekaligus mitra lini depannya dalam pengoleksi 15 gol di liga dengan mencuri bola dari pemain bertahan Eibar, dan menyelesaikan peluang di tiang dekat pada menit ke-68.

        Neymar menambahi cahaya terang terhadap kemenangan ini dengan mengemas gol pada menit ke-61, mengemas gol pertamanya untuk Barca dari permainan terbuka sejak Oktober.

        "Kami pergi dari sini dengan sekeping berita buruk yakni Busquets cedera, meski itu tidak seserius yang kami duga," kata pelatih Luis Enrique kepada para pewarta setelah kemenangan keempat secara beruntun di semua kompetisi.

        "Kami memiliki pemain-pemain yang sangat bagus di lapangan tengah, yang benar-benar dapat kami andalkan. Setelah segalanya saya merasa puas dengan apa yang saya lihat di atas lapangan."
   "Kami katakan kami memerlukan hasil-hasil yang lebih baik dan itulah yang kami lakukan, dan itulah yang memberikan kepercayaan diri kepada kami, namun kami masih jauh dari level yang kami inginkan."
   Barca menghuni peringkat ketiga dengan 41 angka, tertinggal dua angka dari Real, yang menang 2-1 atas Malaga pada Sabtu dan memiliki pertandingan yang belum dimainkan.  
   Sevilla berada di peringkat kedua dengan 42 angka, setelah menindak lanjuti pemulihan atas Real dengan kembali menampilkan kebangkitan dari ketinggalan untuk menang 4-3 di kandang Osasuna pada Minggu siang, sedangkan Atletico Madrid kembali gagal mendulang kemenangan meski mendapatkan gol brilian Antonio Griezmann, untuk membuat mereka bermain imbang 2-2 di markas Athletic Bilbao.

        Gol-gol larut dari Franco Vazquez dan Pablo Sarabia mengamankan tiga angka untuk Sevilla, setelah kapten mereka Vicente Iborra mencetak gol untuk kedua kubu pada pertandingan yang berlangsung menarik antara dua tim yang berada di kutub yang berlawanan di klasemen.

        Pasukan Jorge Sampaoli, yang kini tertinggal satu angka namun memiliki pertandingan yang telah dimainkan lebih banyak, menikmati hasil-hasil konsisten di kandang namun penampilan buruk mereka saat tandang terlihat kembali menghantui mereka ketika Sergio Leon membawa tim juru kunci Osasuna memimpin pada menit ke-15.

        Pemain pengganti Sarabia mengunci kemenangan beruntun kelima di liga dengan mengemas gol keempat Sevilla dari tepi kotak penalti pada menit ke-91 untuk membawa timnya mengoleksi 42 angka dari 19 pertandingan, koleksi angka terbesar mereka untuk separuh musim kompetisi.

        Kenan Kondro kemudian mencetak gol hiburan untuk tim tuan rumah pada menit ke-92.

        Di Bilbao, rentetan tiga kemenangan beruntun di liga untuk Atletico Madrid harus berakhir meski pasukan Diego Simeone tampil gemilang pada awal pertandingan.

        Umpan silang Koke, yang diniatkan ditujukan kepada Griezmann, mengarah lurus ke gawang pada menit ketiga namun tuan rumah mampu segera mengatasi rasa terkejut, menyamakan kedudukan pada menit ke-43 melalui sepakan keras Inigo Lekue.

        Oscar de Marcos menanduk bola untuk membawa Athletic memimpin pada menit ke-56, mengancam untuk mengakhiri rekor sempurna Simeone yakni empat kemenangan dari empat pertandingan di stadion baru klub Basque, yang dibuka pada 2013.

        Bagaimanapun, Griezmann memiliki ide lain. Ia memperlihatkan penyelesaian berkelas dari sudut sempit setelah mengatasi perangkap offside, namun setelah gol itu dianulir, ia mempertahankan fokusnya untuk melepaskan penyelesaian mendatar ke tiang jauh dengan sepuluh menit tersisa.

        Atletico tetap menghuni peringkat keempat di klasemen dengan koleksi 35 angka, sedangkan Athletic berada di peringkat ketujuh dengan 29 angka, tertinggal dua angka dari Villarreal yang berada di peringkat keenam.