Liverpool takluk 2-3 dari Swansea

id kloop

 Liverpool takluk 2-3 dari Swansea

Juergen Kloop (Skysport.com)

Momen paling mengecewakan adalah gol ketiga dan saya tidak dapat menjelaskan sebab kami memiliki begitu banyak peluang untuk menantang

         London,  (Antara/Reuters) - Pertahanan rapuh Liverpool kembali terlihat ketika ambisi mereka meraih gelar Liga Inggris mereka mendapat hantaman dengan kekalahan 2-3 oleh tamunya yang terancam degradasi Swansea City pada Sabtu.

        Pada apa yang menjadi hal indah bagi pemuncak klasemen Chelsea yang sama sekali tidak menendang bola, tim peringkat kedua Tottenham Hotspur bermain imbang 2-2 dengan Manchester City dan Manchester United ditahan imbang 1-1 di markas Stoke City.

         Wayne Rooney menyelamatkan satu angka untuk United dengan tendangan bebasnya yang membuat ia kini merupakan pencetak gol terbanyak untuk klub dengan 250 gol, unggul satu angka atas legenda Old Trafford Bobby Charlton.

        Tendangan bebas Rooney pada fase akhir pertandingan membatalkan gol bunuh diri Juan Mata, ketika United tetap menghuni peringkat keenam.

        "Ini sangat berarti. Ini adalah kehormatan besar dan saya sangat bangga," kata Rooney.

        "Sulit untuk saat ini untuk dapat sangat senang karena hasilnya, namun pada skema besar ini merupakan kehormatan besar."
   Gol penentu kemenangan yang dibukukan Gylfi Sigurdsson mengakhiri laju 17 pertandingan tanpa kekalahan di liga di Anfield, dan membuat pasukan Juergen Klopp kini tertinggal tujuh angka dari pemuncak klasemen Chelsea yang baru akan bermain pada Minggu.

        Hanya ada sedikit hal menarik pada babak pertama yang berakhir imbang tanpa gol di Anfield, namun Swansea, yang memulai hari dengan menghuni posisi juru kunci, membungkam publik Kop ketika penyerang asal Spanyol Fernando Llorente memasukkan gol saat babak kedua bergulir empat menit dan mencetak gol selanjutnya melalui sundulan kepala lima menit berselang.

        Liverpool mampu bangkit dan dua gol Roberto Firmino membawa mereka menyamakan kedudukan, gol yang pertama didapat melalui sundulan dengan memanfaatkan umpan silang James Milner dan gol kedua melalui sepakan setengah voli.

        Pasukan Klopp merupakan tim strata tertinggi pertama yang mencetak 50 gol musim ini, namun beberapa menit kecerobohan pertahanan mereka kembali menjadi titik lemah mengingatkan terhadap memori kekalahan 3-4 di markas Bournemouth pada Desember.

        Kemenangan Liverpool terlihat akan menjadi hasil saat pertandingan tinggal menyisakan setengah jam namun Swansea memiliki ide-ide lain dan dari bola yang jarang mengarah ke depan, bola tertuju pada Sigurdsson dan pemain Islandia itu dengan tenang membawa tim Wales itu kembali memimpin.

        
   Kegeraman Klopp
   Liverpool tidak dapat merespon, yang membuat Klopp geram.

        "Momen paling mengecewakan adalah gol ketiga dan saya tidak dapat menjelaskan sebab kami memiliki begitu banyak peluang untuk menantang," kata pria Jerman itu. "Benar-benar sulit untuk menerimanya saat ini."

   "Apakah Swansea menang dengan adil, tidak - namun apakah itu layak, ya."
   Laju enam kemenangan beruntun Tottenham diakhiri oleh City namun ini dapat menjadi jauh lebih buruk bagi pasukan Mauricio Pochettino yang bertanding paling akhir di Stadion Etihad.

        City, yang takluk 0-4 dari Everton pada pekan lalu, mendominasi babak pertama dan memimpin dua gol pada awal babak kedua, ketika kiper Spurs Hugo Lloris ditaklukkan Leroy Sane dan Kevin de Bruyne.

        Dele Alli dan Son Heung Min membalas untuk Tottenham, namun tim tamu menikmati secikit keberuntungan ketika Kyle Walker melanggar Raheem Sterling saat yang bersangkutan akan mencetak gol.

        "Itu bukan masalah, kami memiliki argumen yang sama saat melawan Chelsea namun kami kalah karena kami menyia-nyiakan banyak peluang, peraturan adalah peraturan," kata manajer City Pep Guardiola.

        "Kami luar biasa, itu memalukan. Kami menciptakan banyak peluang dan tidak mampu mencetak gol."
   Tottenham kini unggul di peringkat kedua, tertinggal enam angka dari Chelsea, meski Arsenal dapat mengungguli mereka dengan kemenangan atas Burnley pada Minggu.

        West Ham United menang untuk pertama kalinya dalam tujuh pertandingan liga untuk naik ke paruh atas klasemen - Andy Carroll kembali mencetak gol dengan dua golnya saat mereka menang 3-1 di markas Middlesbrough.

        Sunderland turun ke dasar setelah kalah 0-2 di markas West Bromwich Albion (WBA) akibat gol-gol Darren Fletcher dan Chris Bunt.

        Bournemouth bermain imbang 2-2 with Watford, dan Crystal Palace mengakhiri hari di zona degradasi akibat kekalahan 0-1 dari tamunya Everton, saat Seamus Coleman mencetak gol larut.

       Juara bertahan Leicester City akan bermain di markas Southampton pada Minggu.