Frans Agung Apresiasi Terpilihnya Ketua Umum Hanura

id fran agung, anggota fraksi hanura

Frans Agung Apresiasi Terpilihnya Ketua Umum Hanura

Frans Agung Mula Putra (ANTARA)

...harapannya ke depan Partai Hanura akan lebih besar dan solid merakyat serta mampu meraih target maksimal pada Pileg 2019 mendatang...
Bandarlampung  (ANTARA Lampung) - Anggota Fraksi Partai Hanura DPR RI Frans Agung MP Natamenggala mengapresiasi atas terpilihnya Oesman Sapta Odang sebagai Ketua Umum Partai Hanura menggantikan Wiranto.

"Terpilihnya Oesman Sapta Odang sebagai Ketua Umum, harapannya ke depan Partai Hanura akan lebih besar dan solid merakyat serta mampu meraih target maksimal pada Pileg 2019 mendatang," kata Frans, dalam rilis yang diterima di Bandarlampung, Sabtu.

Menurut Anggota Komisi IX DPR RI itu, dengan terpilihnya Oesman Sapta Odang sebagai Ketua Umum dan Wiranto sebagai Ketua Dewan Pembina seperti memberikan energi baru dalam tubuh Partai Hanura, sehingga dapat membuat para kader-kader partai bekerja semakin giat dan solid untuk membesarkan partai ini.

Kemudian, lanjutnya kehadiran Oesman di tubuh partai Hanura juga harus dijadikan magnet baru yang dapat menarik banyak kader-kader bangsa yang handal, bersih, dan memiliki kreativitas tinggi serta berkomitmen membangun bangsa Indonesia dengan berlandaskan Pancasila.

Ia meyakini dengan komposisi itu serta dengan kekuatan yang dimiliki Partai Hanura saat ini, baik di legislatif, yaitu dengan jumlah 16 kursi Anggota DPR RI, ditambah sekitar 1.028 kursi anggota DPRD Provinsi dan DPRD kabupaten/kota se-Indonesia.

Selanjutnya, di dalam Kabinet Kerja Jokowi-JK Partai Hanura juga mendapatkan kepercayaan menduduki kursi Menkopolhukam, dan kemungkinan akan banyak tokoh tokoh yang ingin bergabung.

"Semua memiliki semangat yang sama untuk membesarkan Partai Hanura dan memajukan Republik Indonesia, artinya bukan suatu yg mustahil target masuk tiga besar seperti yang diucapkan Ketua Umum kami yang baru terpilih Pak Oesman pada Pileg 2019 akan tercapai," ujarnya.

Meski menargetkan tiga besar, dia mengaku dalam menjalankan tugas partainya, Ketum Hanura Dr H. Oesman Sapto Odang akan melanjutkan hasil kepengurusan era Wiranto. Salah satunya mendukung Jokowi kembali menjadi presiden pada Pemilu 2019.

Sebelumnya, dalam Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Hanura, di Kantor DPP Partai Hanura, Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (22/12) dini hari, menetapkan Oesman Sapta Odang (OSO) sebagai Ketua Umum Partai Hanura menggantikan Wiranto.

OSO, sapaan akrabnya, menjabat sebagai Ketua Umum setelah Wiranto mundur dan telah disepakati oleh seluruh DPD Hanura dari seluruh Indonesia. Sementara posisi Wiranto, ditunjuk oleh seluruh Ketua DPD Hanura se Indonesia untuk menjabat Ketua Dewan Pembina Partai Hanura.

Meski sudah menjadi Ketua Umum Hanura, namun OSO mengatakan dirinya masih tetap sebagai Wakil Ketua MPR.(Ant)