Riedl ungkapkan kondisi lapangan Pakansari membaik

id alfred riedl, riedl, timnas

 Riedl ungkapkan kondisi lapangan Pakansari membaik

Alfred Riedl (ANTARA Lampung/triono subagyo)

Cibinong, (ANTARA Lampung) - Pelatih Tim Nasional Indonesia, Alfred Riedl menyatakan kondisi lapangan sepak bola Pakansari Kabupaten Bogor yang dijadikan pertandingan semi final Piala AFF Suzuki Cup 2016 melawan Timnas Vietnam sudah semakin membaik.

"Lapangan sudah bagus sekarang," kata Alfred Riedl usai mendampingi latihan timnas, di Pakansari Cibinong, Jumat.

Sebelumnya, pada latihan perdana tersebut Alfred Riedl sempat mengomentari lapangan utama Pakansari yang masih dalam kondisi kurang baik dan kini merasakan lebih baik.

Tim nasional sepak bola Indonesia sudah melakukan latihan di lapangan utama Stadion Pakansari sebagai persiapan pertandingan semi final Piala AFF Suzuki Cup 2016 melawan timnas Vietnam pada Sabtu (3/12).

Hingga Jumat ini timnas terhitung sudah dua kali melakukan latihan di dalam untuk pertandingan semi final AFF kali ini setelah latihan perdana Rabu (30/11).

Sedangkan timnas Vietnam yang ketepatan mendapat jadwal latihan perdana pada Kamis (1/11) kurang beruntung untuk menjajal lapangan tersebut.

Timnas Vietnam berlatih perdana di Lapangan terbuka Atletik Stadion Pakansari dan baru mencoba lapangan utama saat berbarengan dengan timnas Indonesia satu malam sebelum pertandingan yang sesungguhnya dimulai pada Sabtu (3/12) yakni di hari Jumat (2/12).

Di sisi lain, Riedl juga menyampaikan kekuatan timnas sudah meningkat sejak melawan Singapura dalam perebutan masuk dalam babak semi final.

Indonesia berhasil mencetak 2 gol di gawang Singapura dan melaju ke babak ini.

 Untuk itu keberuntungan pemain Indonesia dari segi latihan  semoga membawa kabar gembira bagi pendukung sepak bola nasionalnya.

Ia menyebutkan, dirinya juga selalu mengatakan jangan mau kalah kepada para pemain untuk menumbuhkan mental para pemain dan terbukti berhasil.

 Sebab itu, optimistis pemain dan suporter Indonesia perlu terus dijaga untuk menumbuhkan semangat kemenangan.