Warga Bandarlampung Gelar Dzikir Keselamatan Bangsa

id doa bersama, di masjid alfurqon

Warga Bandarlampung Gelar Dzikir Keselamatan Bangsa

Ratusan warga Kota Bandarlampung mengikuti dzikir dan doa untuk keselamatan bangsa yang digelar di Masjid Al-Furqon Bandarlampung, Jumat (2/12). (FOTO:ANTARA Lampung/Roy Baskara Pratama))

...Kita mendoakan kawan-kawan yang menggelar doa bersama di Jakarta, agar selalu sehat...
Bandarlampung  (ANTARA Lampung) - Ratusan warga Kota Bandarlampung mengikuti dzikir dan doa untuk keselamatan bangsa yang digelar di Masjid Al-Furqon.

Berdasarkan pantuan di Masjid Al-furqon, Bandarlampung, Jumat, warga sudah memadati lokasi dzikir dan doa sejak pukul 07.30 WIB.

Ratusan warga yang ikut kegiatan ini pun berharap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang berkeadilan yaitu tidak terpecah belah dan masyarakat tetap merasa diperlakukan secara wajar sebagai bagian dari bangsa Indonesia.

Saat Nasution, warga Kecamatan Telukbetung Selatan mengatakan, kegiatan ini sangat baik untuk memperkokoh ke-Islaman umat muslim serta mendoakan wilayah yang ada di negara ini aman dan tentram.

"Kita mendoakan kawan-kawan yang menggelar doa bersama di Jakarta, agar selalu sehat," kata dia.

Ia mengatakan, setiap warga negara harus wajib menjaga persatuan dan kesatuan tanpa harus membeda-bedakan agama maupun ras.

Ia melanjutkan, dengan digelarnya kegiatan ini tentunya memperkokoh Ukuwah Islamiah, karena sebagai umat muslim harus menjaga sifat-sifat dasar manusia.

Hal senada disampaikan Yudi, warga Kecamatan Kemiling yang mengatakan, sebagai umat muslim harus tetap menjaga ketertiban dan cukup dengan berdoa saja.

"Kita harus tetap menjaga ketertiban cukup menggelar doa dan dzikir bersama," kata dia.

Ia menyatakan tidak perlu melakukan aksi lain jika merugikan masyarakat yang ada di sekitar.

Syamsul, warga Kecamatan Way Halim mengatakan, kegiatan doa dan dzikir ini untuk menjaga keselamatan bangsa.

"Jangan sampai negara kita terpecah belah oleh oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab," kata dia.

Acara ini diikuti juga oleh Wali Kota Bandarlampung Herman HN, Kapolda Lampung Brigjen Pol Sudjarno dan Danrem 043/Garuda Hitam Kolonel Kav Supriyatna. (Ant)