Jelang Barca vs Madrid, ini pendapat para pendukung

id Liga Spanyol, Barcelola, Real Madrid

Jelang Barca vs Madrid, ini pendapat para pendukung

Trio MSN, Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar, merayakan gol Barcelona ke gawang Sevilla pada pertandingan La Liga di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Minggu (6/11/2016). (CRISTINA QUICLER/AFP)

Barcelona ( Reuters/Antara Lampung) - Real Madrid dapat menambah keunggulan menjadi sembila poin atas rival beratnya Barcelona di Liga Spanyol, jika memenangkan 'Clasico' di Nou Camp pada Sabtu.

Ini pendapat para pendukung klub raksasasa itu menjelang pertandingan terbesar di Eropa pada pekan ini.
    

Moises Llorens, pendukung Barcelona dan wartawan Diario AS :
    
"Barcelona pada awal impresif, namun mereka telah lupa bagaimana bertarung.  Barca sudah melakoni 13 pertandingan di musim ini, dan mereka harus berjuang keras untuk memenangkan pertandingan sebagaimana diharapkan dari mereka,".

"Ketika nilainya jatuh, Barca akan mengeluarkan alibi, dan tak ada yang menyadari bahwa Barca sudah tidak dapat lagi lebih lama mengontrol permainan dari lapangan tengah, itu sebabnya mereka harus berjuang keras untuk melakukan serangan yang efektif," katanya.
 
"Cidera Lionel Messi, Andres Iniesta dan Gerard Pique di awal musim memang berdampak. Namun, jika kamu perhatikan level permainan Barcelona, mereka justru bermain terburuk sepanjang kita lihat sejauh ini," katanya lagi.
     

Alvaro de la Rosa, pendukung Real Madrid dan  wartawan AS : 
    
"Real Madrid menuju Nou Camp dengan posisi yahg jauh lebih kuat dibandingkan Barcelona. Real tidak bermain baik melawan Sporting Gijon minggu lalu meski menang 2-1, sementara Barca tampil buruk saat bermain 1-1 draw melawan Sociedad," katanya.
        
"Absesnnya Gareth Bale adalah masalah besar, jauh lebih besar dampaknya dibandingkan cidera gelandang Toni Kroos karena Bale memiliki kemampuan yang hanya ada ada pada segilintir pemain, kemampuan menakuti lawan dan menghkawatirkan mereka terus-menerus tentang bagaimana menghentikan Bale," katanya.
 
"Memang ada kekhawatiran pada pendukung, namun tidak ada yang mengkritik  Zinedine Zidane. Dia telah membawa Madrid menang 32 pertandingan, dan itu menunjukkan kualitasnya," katanya.