Messi gemilang, Argentina gilas Kolombia

id Piala Dunia 2018, Messi

Messi gemilang, Argentina gilas Kolombia

Lionel Messi (AP/Yahoo.com)

San Juan, Argentina (Reuters/ANTARA :LAMPUNG) - Satu gol brilian Lionel Messi melalui tendangan bebas, dan dua umpan matang, memenangkan Argentina 3-1 melawan Kolombia pada penyisihan Piala Dunia 2018.
 
Kemenangan itu mengangkat Argentina, setelah sebelumnya kalah dua kali beruntun, ke posisi kelima Zona Amerika Selatan dengan nilai 19, satua angka di belakangan Ekuador dan Chili yang mengalahkan Urugai 3-1.
 
Brazil masih duduk di puncak klasemen dengan 24 angka, sementara Urugai di posisi kedua dengan 23 angka. Kolombia sendiri jatuh ke posisi 6 dengan 18 angka.

Empat tim teratas akan maju ke Piala Dunia 2018 di Rusia, sementara posisi kelima yang sekarang ditempati Argentina, harus menghadapi pertandingan kualifikasi dengan tim lainnya.

"Sangat sulit menganalisa pertandingan dengan gol hebat seperti itu. Lebih dari itu, ketika suatu tim diperkuat pemain seperti Messi," pelatiha Kolombia, Jose Pekerman.

"Dengan gol kedua, pertandingan menjadi mustahil menang bagi kami. Ketika kami mencoba mencetak gol, namun tap bisa, dan Messi membuat perbedaan," tambahnya.