Jokowi disambut "Halo-halo bandung" di Bangkok

id presiden jokowi dan hallo bandung

Jokowi disambut "Halo-halo bandung" di Bangkok

Dokumen--Presiden Republik Indonesia Joko Widodo tiba di Istana Kepresidenan Republik Korea Cheong Wa Dae disambut oleh Presiden Republik Korea Park Ghe-hye dengan upacara penyambutan kenegaraan, South Korea, Senin (16/5/2016). ((Foto.setneg)

...Atas nama pemerintah dan rakyat Indonesia, saya menyampaikan duka cita yang mendalam atas berpulangnya Raja Bhumibol Adulyadej, kata Presiden...
Jakarta (ANTARA Lampung) - Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo disambut oleh pelajar Sekolah Indonesia Bangkok (SIB) yang menyanyikan lagu "Halo-Halo Bandung" dan "Dari Sabang sampai Merauke" ketika tiba di KBRI Bangkok, Thailand. Selasa (25/10).

Presiden Jokowi tiba di Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Bangkok, Thailand, usai menyampaikan penghormatan terakhir kepada Raja Bhumibol.

Presiden dan Ibu Negara tampak sangat antusias mendapatkan sambutan yang begitu meriah dari para pelajar Indonesia di Bangkok.

Terlebih dua lagu tersebut merupakan lagu-lagu nasional yang menumbuhkan semangat nasionalisme dan cinta Tanah Air.

Sebelum berjalan menuju Wisma Indonesia, Presiden dan Ibu Iriana didampingi Duta Besar Republik Indonesia untuk Kerajaan Thailand Ahmad Rusdi menyapa para pelajar tersebut dan berfoto bersama.

Presiden dan Ibu Negaa Iriana berkunjung ke KBRI Bangkok untuk bersilaturahim dengan perwakilan masyarakat Indonesia di Bangkok dan pejabat "homestaff" KBRI Bangkok dilanjutkan santap siang bersama mereka.

Presiden Joko Widodo mengunjungi Thailand dengan agenda utama memberikan penghormatan terakhir kepada Raja Bhumibol.

Sebelumnya Presiden telah menyampaikan ucapan berduka cita atas nama bangsa Indonesia.

"Atas nama pemerintah dan rakyat Indonesia, saya menyampaikan duka cita yang mendalam atas berpulangnya Raja Bhumibol Adulyadej," kata Presiden.

Turut menyertai Presiden dan Ibu Negara Iriana dalam kunjungan ke KBRI Bangkok yakni Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Kepala Sekretariat Presiden Darmansjah Djumala, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI Hadi Tjahjanto, Komandan Paspampres Mayjen TNI (Mar) Bambang Suswantono, Dirjen Protokol dan Konsuler Kementerian Luar Negeri Andri Hadi. (ANt)