Real Madrid puncaki klasemen sementara

id Real Madrid puncaki klasemen sementara, real madrid, morata

Real Madrid puncaki klasemen sementara

Alvaro Morata (101greatgoals.com)

       
Barcelona, (Antara/Reuters) - Penyelesaian dari pemain pengganti Alvaro Morata membawa Real Madrid menang 2-1 atas Athletic Bilbao dan membawa pasukan Zinedine Zidane memuncaki klasemen Liga Spanyol pada Minggu.    
   
Mantan penyerang Juventus itu memasukkan bola ke dalam gawang pada menit ke-83, setelah Real menyia-nyiakan sejumlah peluang untuk meraih kembali keunggulan menyusul gol penyama kedudukan yang dibukukan Sabin Merino untuk Athletic, yang membatalkan gol pembukaan Karim Benzema yang dikemas pada babak pertama.

Benzema memasukkan bola melalui sela-sela kaki kiper Athletic Gorka Iraizoz untuk membawa Real memimpin pada menit ke tujuh, setelah laju impresif dan umpan tarik yang dikirimkan Isco.

Athletic menyamakan kedudukan pada fase akhir babak pertama ketika Javier Eraso menggebrak pertahanan Real untuk memenangi bola di kotak penalti, untuk kemudian mengumpankannya kepada Merino untuk dikonversi menjadi gol.

Inaki Williams memiliki peluang bagus untuk membawa Athletic memimpin pada awal babak kedua, meski Real lebih banyak menyerang setelah turun minum, di mana Cristiano Ronaldo, Gareth Bale, dan Mateo Kovacic nyaris mencetak gol.

Sang juara Eropa mendapatkan gol penentu kemenangan mereka berkat kegigihan Morata, yang menindaklanjuti tembakannya yang ditahan Iraizoz untuk memberikan kemenangan beruntun ke tiga di semua kompetisi bagi Real.

 Real Madrid memimpin klasemen dengan 21 angka, sedangkan Sevilla berada di peringkat kedua dengan 20 angka setelah gol Steven Nzonzi di babak kedua membawa mereka menang 1-0 atas Atletico Madrid, dan memberikan kekalahan perdana di musim ini bagi pasukan Diego Simeone, yang turun ke posisi kelima dengan 18 angka.