KPUD Mesuji terima pendaftaran kepala daerah

id hamamik daftar kpu, incumben, calon petahana

KPUD Mesuji terima pendaftaran kepala daerah

Pasangan petahana (incumbent) Khamamik-Sapli mendaftarkan diri sebagai calon Bupati dan calon Wakil Bupati Mesuji di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jumat (FOTO:ANTARA Lampung/Raharja)

...Dengan mendaftarkan diri di KPUD Mesuji ini saya ingin mengukir kembali sejarah menuju Mesuji yang lebih makmur, katanya...
Mesuji, Lampung (ANTARA Lampung) - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Mesuji di Provinsi Lampung, menerima pendaftaran pasangan calon kepala daerah termasuk calon petahana Khamamik.

Ketua KPUD Mesuji Syaiful Anwar, di Mesuji, Sabtu, menyebutkan setelah dibuka pendaftaran pasangan calon kepala daerah pada 21 hingga 26 september, mendaftarkan diri pasangan petahana (incumbent) Khamamik-Sapli jumat (21/9) yang mendapat rekomendasi dari Partai NasDem selaku parpol pemenang pemilu di Mesuji.

Khamamik mengatakan, mendaftarkan diri ke KPUD Mesuji merupakan bentuk keseriusannya ingin kembali menorehkan semangat untuk menjadi pemimpin di daerah Berjuluk Sai Bumi Serasan Segawe.

"Dengan mendaftarkan diri di KPUD Mesuji ini saya ingin mengukir kembali sejarah menuju Mesuji yang lebih makmur," katanya pula.

Ketua KPUD Mesuji Syaiful Anwar juga memberikan apresiasi kepada keduanya, telah mendaftar di KPUD Mesuji.

Sebanyak 465 personel satuan pengamanan gabungan bersenjata lengkap berjaga-jaga di lokasi.

Gabungan petugas pengamanan proses pendaftaran antara lain pihak Polres Mesuji,TNI dan Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Mesuji yang saat ini terus berjaga di lokasi pendaftaran.

Pasangan calon lainnya yang mendaftarkan diri ke KPUD Mesuji adalah Pebrina Lesisie Tantina dan M Adam Isha.

Keduanya menyatakan siap maju didukung PDI Perjuangan sebagai cabup dan cawabup Mesuji pada Pilkada Serentak 15 April 2017.

Ketua KPUD Mesuji Syaiful Anwar didampingi Sekretaris KPUD setempat Iklas Setia, Ketua Panwas Kabupaten Mesuji Apri Susanto serta seluruh komisioner KPUD Mesuji dan para pendukung yang mencapai ratusan masyarakat dari berbagai tempat di Kabupaten Mesuji.

Pebrina dan Adam resmi menandatangani berkas pendaftaran calon bupati dan wakil bupati Mesuji yang berlangsung di gedung KPUD Mesuji.

Imani, Komisioner KPUD Mesuji mengatakan, pendaftaran tahun 2016 ini berbeda dengan pilkada sebelumnya.

Menurutnya pada pilkada sebelumnya dapat menggunakan aplikasi online.

Usai penandatanganan berkas pendaftaran Pebrina dan Adam menyampaikan visi dan misi maju dalam Pilkada Mesuji, seperti ingin Mesuji berubah dalam pembangunan untuk menyejahterakan masyarakat Mesuji dalam bidang kesehatan, pendidikan dan akan menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat Mesuji.

Menurutnya, Mesuji memiliki potensi yang sangat baik, terlebih saat ini telah memiliki infrastruktur yang cukup baik, mudah-mudahan ke depan Mesuji dapat mengalami perubahan dalam segala sektor.

Sebanyak 465 personel gabungan yang mengamankan pendaftaran calon, di antaranya 250 anggota polisi, 100 anggota polisi cadangan serta, 15 anggota TNI dan 100 personel Satuan Polisi Pamong Praja Mesuji.

"Kami mengimbau kepada masyarakat Mesuji khususnya dan para calon maupun pendukungnya agar dapat mengikuti aturan KPUD dan tahapan pilkada, serta selalu menjaga proses demokrasi pada Pilkada Mesuji," ujar Kompol Sigit M mewakili Kapolres Mesuji AKBP Puji Sutan SIK.(Ant)