Suci Raih Perak Panahan

id Suci, panahan

Suci Raih Perak Panahan

Suci Dwi Megasari (ANTARAFOTO/Sigid Kurniawan)

Soreang, Kabupaten Bandung, (ANTARA Lampung) - Pemanah Suci Dwi Megasari asal Lampung menyumbang medali perak bagi kontingennya dari nomor ronde nasional individual putri jarak 40 meter.

Pada pertandingan yang dilaksanakan di Lapangan Panahan Sabilulungan, Soreang Kabupaten Bandung, Minggu, ia kalah dari pemanah Jawa Timur, Bunga Arbela dengan skor 4-6.

Medali perunggu pada nomor tersebut diraih pemanah Diana Kustiana Kamal asal Jawa Barat dengan mengalahkan pemanah Ninik Umardyani asal Yogyakarta dengan skor 7-3.

Pelatih Panahan Lampung Puryoto mengatakan, walaupun kalah, Suci sempat memberikan perlawanan ketat dalam pertandingan.

Suci sempat unggul 2-0. Namun sempat dikejar oleh sang lawan dengan skor sama 2-2 yang berlanjut dengan keunggulan Jatim 4-2. Suci sempat memberi harapan dengan mengejar ketertinggalan dengan skor sama 4-4. Namun Suci menyerah atas Bunga dengan skor akhir 6-4.

"Walaupun kalah, tapi Suci sempat memberikan perlawanan, apalagi lawannya Bunga Arbela punya ranking nomor dua nasional putri, tapi kita sudah berusaha maksimal dengan meraih perak," kata Puryoto.

Sementara itu, Suci mengatakan saat pertandingan final, teknik yang diperlihatkan tidak seperti biasanya.

"Saat percobaan, sudah enak mainnya, tapi saat pertandingan, tekniknya kurang dapet, enggak mantep, mungkin ini final kali ya, jadi ada yang kurang. Namun ia tetap bersyukur atas prestasinya itu," kata dia.

Medali perak Suci merupakan satu-satunya medali bagi kontingen Lampung dari cabang panahan.***4***