Manchester City kembali ungguli United

id city ungguli united. liga inggris, aguero cetak dua gol

Manchester City kembali ungguli United

Sergio Aguero mencetak dua dari tiga gol kemenangan Manchester City atas Swansea. (Reuters / Andrew Couldridge)

London (Antara/Reuters/ANTARA Lampung) - Pemuncak klasemen Manchester City menang 3-1 atas Swansea untuk membuat mereka mencatatkan sepuluh kemenangan di bawah asuhan Pep Guardiola, termasuk enam kemenangan di Liga Inggris, ketika mereka mengukir start terbaiknya di kompetisi strata teratas Inggris.

Kemenangan City merupakan tindakan balasan sempurna kepada rival lama pria Spanyol itu, Jose Mourinho, yang sebelumnya melihat Manchester United asuhannya tampil cemerlang tanpa kehadiran Wayne Rooney, menang 4-1 atas juara bertahan Liga Inggris Leicester City.

Dalam satu hari 29 gol tercipta dari delapan pertandingan, di mana Liverpool mengungguli jumlah gol kedua tim Manchester itu, ketika Si Merah menang 5-1 atas Hull City yang membuat mereka telah mencatatkan 24 gol dari delapan pertandingan terakhir.

Arsenal juga menikmati pesta gol, membantu Arsene Wenger merayakan perayaan 20 tahunnya sebagai manajer mereka dengan tiga gol di babak pertama yang menghancurkan rival Londonnya Chelsea dengan skor 3-0 di Stadion Emirates.

Kemenangan Manchester City berhutang banyak kepada penyerang Argentina Sergio Aguero, yang menyumbang dua gol untuk membuat dirinya telah mencatatkan 11 gol dari enam pertandingan di semua kompetisi.

Dengan Raheem Sterling menambahi gol ketiga yang bagus, City memperbesar keunggulan mereka di puncak klasemen menjadi empat angka, meski cedera Kevin De Bruyne sedikit mengurangi kegembiraan mereka hari ini.

Everton secara tidak terduga kalah 0-1 di markas Bournemouth, yang berarti Tottenham Hotspur naik ke peringkat kedua, dengan koleksi 14 angka, setelah Son Heung Min mencetak kedua gol saat mereka menang 2-1 di kandang Middlesbrough.

Penyerang Korea Selatan itu kini telah mencetak empat gol dari tiga pertandingan, untuk menyamai rekor keseluruhannya sepanjang musim lalu.

Arsenal berada di peringkat ketiga dengan 13 angka, unggul selisih gol atas Liverpool dan Everton.

Manchester United berada di peringkat keenam dengan 12 angka, namun Mourinho saat ini tidak akan terlalu memperhatikan klasemen setelah timnya terlebih dahulu bertanding dalam situasi tekanan yang tidak diperkirakan sebelumnya, menyusul kekalahankekalahan beruntun di liga.

Responnya adalah menyimpan Rooney, dan membuat tugas Paul Pogba menjadi lebih ringan dengan absennya.

Pesepak bola termahal di dunia itu menjadi pusat dari sebagian besar gerakan-gerakan terbaik United, menanduk gol pertamanya untuk klub itu pada menit ke-42 dan mengawali pergerakan yang diakhiri dengan gol pemain pengganti Rooney, Juan Mata.

Tiga dari gol-gol itu tercipta melalui tendangan penjuru Danny Blind dari sisi kiri, ketika Leicester menelan kekalahan ketiga mereka, jumlah kekalahan yang sama dengan yang mereka dapatkan secara keseluruhan pada musim lalu.

Pemain besar Meski Mourinho mengatakan "Rooney" setelah pertandingan, sulit untuk melihat bagaimana pencetak gol terbanyak Inggris itu, yang masuk sebagai pemain pengganti, akan membuka jalannya kembali ke tim inti.

"Tentu saja, ia gembira seperti saya," kata Mourinho kepada para pewarta. "Timnya menang. Ia merupakan pemain besar untuk saya, untuk United, dan untuk negara ini. Saya percaya sepenuhnya kepada dia." Liverpool unggul satu gol lebih banyak daripada United di Anfield, di mana Adam Lallana, James Milner (dua penalti), Sadio ane, dan gol khas Philipp Coutinho dari luar kotak penalti, untuk menghancurkan Hull City, yang penampilannya merosot arena diusirnya pemain sayap asal Mesir Ahmed Elmohamady karena melakukan "handball." Wenger, yang banyak mendapat luka saat melawan Chelsea pada rezim dua dekadenya, tidak dapat membayangkan perayaan yang lebih mudah ketika Arsenal memastikan kemenangan timnya sebelum turun minum dengan gol-gol dari Alexis Sanchez, Theo Walcott, dan Mesut Ozil.

Chelsea, yang mengalami masalah pertahanan buruk dan berkali-kali dimainkan setelah turun minum, menelan kekalahan terburuk dari tetangganya itu dakam rentang waku 19 tahun, ketika Wenger dan pasukannya mendapat penghargaan "standing ovation" di Stadion Emirates.

Terdapat drama larut di markas Stoke City, di mana penyerang West Bromwich Albion Salomnn Rondon menyelamatkan satu angka untuk Tony Pulis pada pertandingan ke-1.000nya sebagai manajer, di mana sejawatnya Mark Hughes gagal mengukir kemenangan perdana di liga musim ini.

Dengan Oktober yang belum terlewati, sudah terlihat beratnya persaingan di dasar klasemen.

Gol di fase akhir pertandingan lainnya, kali ini dikemas Christian Benteke, melengkapi kebangkitan Crystal Palace ketika mereka bangkit dari tertinggal dua gol untuk menang 3-2 di kandang Sunderland, yang saat ini menghuni posisi juru kunci.