Gubernur Lampung Terima "aia Award"

id Gubernur Lampung, Ridho Ficardo

Gubernur Lampung Terima  "aia Award"

Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo (FOTO: ANTARA Lampung/istimewa)

Bandarlampung, (Antara) - Gubernur Lampung M Ridho Ficardo menerima penghargaan Indonesia`s Attractiveness Index (IAI) 2016 untuk kinerja pemerintah daerah dari Tempo Grup dan Frontier Consulting Grup.

"IAI Award diberikan berdasarkan daya tarik atas kinerja pemerintah daerah dan pembangunan pada empat bidang yakni infrastruktur, investasi, pariwisata, dan pelayanan publik, dengan metode pengumpulan data sekunder/desk reserach dan data primer yang diperoleh melalui mystery calling," kata Kepala Biro Humas dan Protokol Provinsi Lampung Bayana, melalui rilis yang diterima di Bandarlampung, Jumat.

Ia menyebutkan, pmberian penghargaan yang berlangsung di Jakarta, Kamis (22/9) itu terdapat beberapa nominasi baik kabupaten maupun provinsi. IAI Award provinsi, Lampung meraih penghargaan bersama 13 Provinsi lainnya yang memiliki nilai index terbaik, yakni dengan nilai rata-rata index diatas 7.

Bahkan Lampung merupakan dua provinsi teratas di luar pulau Jawa yang memperoleh nilai terbaik pada IAI Award 2016.

Penyumbang poin terbesar Lampung menyabet AIA Award adalah dari penilaian geliat investasi, Lampung bahkan menempati top lima daerah investasi terbaik dan 10 daerah yang dianggap fokus dengan pembangunan infrastruktur, ditambah pelayanan publik dan pariwisata.

"Empat dimensi pembangunan tersebutlah yang menjadi penilaian untuk menjadi nominasi dan akhirnya menerima IAI Award," ujarnya.

Gubernur Lampung M Ridho Ficardo mengatakan penghargaan ini merupakan hasil kerja keras semua jajaran serta hasil sinergitas yang baik antar kepala daerah di Lampung.

"Ini berkat kerja keras semua jajaran, dan berkat dukungan masyarakat. Ini juga buah hasil soliditas dan sinergitas antar pemangku kepentingan yang ada di Lampung, pasti terus kita tingkatkan," tambahnya.*