Kapolda: Media Berpotensi Dukung Stabilitas Keamanan

id buwas dan kapolda lampung, brigjen ike edwin

Kapolda: Media Berpotensi Dukung Stabilitas Keamanan

Kapolda Lampung Brigjen Ike Edwin dalam kunjungan ke LKBN Antara Lampung, di Bandarlampung, Jumat (23/9). (FOTO: ANTARA Lampung/Budisantoso Budiman)

"Selama ini, saya hanya meminta media tidak hanya memberitakan soal penangkapan begal, apalagi sebenarnya begal di Lampung itu sama saja dengan tindak kriminal pencurian dengan kekerasan, kata dia.
Bandarlampung (ANTARA Lampung) - Kepala Kepolisian Daerah Lampung Brigadir Jenderal Ike Edwin mengatakan media berpotensi untuk mendukung upaya menjaga stabilitas keamanan.

"Alhamdulillah, selama enam bulan ini sudah kita upayakan terus melakukan pengendalian keamanan di wilayah ini," kata dia, saat mengunjungi Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara Biro Utama Provinsi Lampung, di Bandarlampung, Jumat.

Menurut dia, selama ini pihaknya terus intens menjalin komunikasi dengan media agar dapat menciptakan kondisi keamanan yang kondusif.

"Selama ini, saya hanya meminta media tidak hanya memberitakan soal penangkapan begal, apalagi sebenarnya begal di Lampung itu sama saja dengan tindak kriminal pencurian dengan kekerasan," kata dia.

Jadi, istilah itu sebenarnya sama saja dengan daerah lain. "Hanya istilahnya saja yang dirubah dan dipopulerkan di Lampung, di sini menjadi begal sehingga sangat terkesan angker dan menakutkan," katanya.

Ia berharap, keamanan Lampung akan terus terjaga sehingga dapat menarik minat investor datang ke daerah ini.

Kapolda juga berharap agar anggotanya terus melakukan pengamanan secara aktif di wilayah hukum Polda Lampung.

"Saya juga selalu menekankan kepada semua anggota untuk terus melakukan pengamanan, biar masyarakat tidur nyenyak kita yang jaga. Bahasa itu harus saya sampaikan ke anggota agar keamanan lebih kondusif," kata Kapolda.

Keamanan terjaga, Dang Ike -sapaan akrabnya- mengharapkan Lampung terus terjaga keamanannya meskipun memasuki musim Pilkada tetap damai.

Kapolda Lampung berkunjung ke LKBN Antara disertai jajaran pejabat utama, di antaranya sejumlah kabid termasuk kabid humas dan jajaran utama lainnya.