Setelah Polda Lampung tipe A, Korem dipimpin Brigjen ?

id Korem Gatam, TNI

Setelah Polda Lampung tipe A, Korem dipimpin Brigjen ?

Korem 043 Gatam Lampung (internet)

Bandarlampung (Antara Lampung) - Sejumlah pengusaha menyatakan harapannya agar Korem 043 Gatam Lampung juga dipimpin perwira berpangkat Brigjen, setelah Polda Lampung dinaikkan statusnya dari tipe B menjadi tipe A.
     
"Polda Lampung sudah naik jadi tipe A dan segera dipimpin oleh jenderal polisi bintang dua, maka diharapkan Korem 043 Gatam juga naik tipe dipimpin oleh jenderal bintang satu," kata Ketua DPP Persatuan Wirausahawan Muda Indonesia (PWMI), Irfandi Romas, saat diminta tanggapannya, di Bandarlampung, Jumat.
    
Menurut dia, kenaikan tipe Polda Lampung dan Korem Gatam perlu mengingat wilayah Lampung yang luas.
    
"Kenaikan tipe A untuk Polda Lampung ini sudah ditunggu-tunggu sehingga ke depan tidak ada lagi kejadian-kejadian yang mengganggu stabilitas keamanan," ujarnya.
    
Ia menyebutkan,  Lampung memiliki keberagaman dan miniatur Indonesia, sehingga naiknya status Korem sangat diperlukan setelah kenaikan tipe Polda Lampung.
    
Hal senada juga dikatakan  pengusaha lainnya, F Heridian.
    
Menurut dia,  kenaikan status Polda Lampung menjadi tipe A akan berimplikasi pada kenaikan pangkat dan penambahan personel kepolisian.
     
"Saya harap dengan naiknya status Polda menjadi tipe A dapat diimbangi dengan perbaikan kinerja sehingga dapat menjadikan Lampung yang lebih aman lagi," katanya.
    
Heri juga mengharapkan agar Korem 043 Gatam ikut dinaikkan statusnya sehingga dipimpin Brigjen TNI.
     
Sebelumnya, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) menyetujui dibentuknya Kepolisian Resort (Polres) di Kabupaten Pesawaran.
    
Kabid Humas Polda Lampung, AKBP Sulistyaningsih, mengatakan selain Polda Lampung naik jadi tipe A, juga disetujui adanya penambahan satu Polres Pesawaran.
    
"Menpan- RB Asman Abnur sudah menyetujui dibentuknya Polres Pesawaran. Sesuai surat bernomor B/3108/M.PANRB/9/2016 tertanggal 19 September 2016, yang ditandatangani oleh Menteri PAN RB, Asman Abnur," kata Sulis.
    
Menurut dia, dibentuknya Polres Pesawaran, diharapkan dapat menunjang peningkatan kinerja Kepolisian Negara RI, untuk pelayanan kepada masyarakat.