Wisatawan dari Jawa ramai kunjungi Pulau Pahawang

id pulau pahawang, obyek wisata, pesawaran lampung

Wisatawan dari Jawa ramai kunjungi Pulau Pahawang

Sejumlah pengunjung wisata saat menikmati terumbu karang di perairan Teluk Lampung Pulau Pahawang. (FOTO ANTARA Lampung/Agus Setyawan)

...Sejak hari Minggu (11/9) sudah ramai wisatawan dari Pulau Jawa, yang rata-rata dari Jakarta dan Bandung...
Pesawaran  (ANTARA Lampung) - Wisatawan dari Pulau Jawa ramai berkunjung ke Pulau Pahawang di Perairan Teluk Lampung pada libur hari Raya Idul Adha 1437 Hijriyah.

"Sejak hari Minggu (11/9) sudah ramai wisatawan dari Pulau Jawa, yang rata-rata dari Jakarta dan Bandung," kata Sahat N, pelaku usaha penyewaan kapal dan alat menyelam di Pulau Pahawan, Pesawaran, Senin.

Dia mengatakan, sejak Sabtu (10/9) sudah ramai pengunjung yang rata-rata warga Kota Bandarlampung, tapi sudah dua hari ini warga dari luar kota.

Para wisatawan dari Pulau Jawa inipun sudah memesan sejak seminggu lalu. Jika tidak mesan terlebih dahulu, kapal untuk mengantar warga ke destinasi menyelam itu terpakai semua.

Diapun menawarkan paket wisata Pulau Pahawang dengan biaya Rp170 ribu wisatawan sudah bisa berwisata ke Pasir Timbul, Tanjung Putus dan "snorkling" atau menyelam.

"Wisatawanpun bebas berwisata hingga sore hari dan diberikan satu kali makan gratis," kata dia.

Jika ada wisatawan yang berminat untuk tidur di pulau, ada rumah yang disediakan lengkap dengan makan malam dengan harga Rp1 juta hingga Rp8 juta.

Menurut dia, wisata laut Pulau Pahawang mulai diminati oleh wisatawan di luar Provinsi Lampung, meskipun baru berkembang tahun ini.

"Jika wisatawan tidak ingin paketpun bisa dengan menyewa alat menyelam Rp50 ribu dan kapal dari Rp800 ribu hingga Rp1,5 juta," kata dia.

Sementara itu, Wieke, pekerja asal Jakarta mengatakan, laut di Lampung sangat bagus, apalagi sudah banyak sekali fotonya di sejumlah media sosial.

"Saya bersama kawan kantor sengaja mengambil liburan di Lampung," kata dia.

Dia memang dari Lampung tapi kawan kantor dari Jakarta semua. Kedatangan ke sini hanya ingin mengetahui seperti apa Pulau Pahawang.

Hal senada disampaikan, Shendy, Pulau Pahawang sangat indah dan sudah dua kali ke sini, tidak akan pernah bosan.

"Keindahan di sini tidak membuat saya bosan dan selalu ingin kembali ke sini, terlebih fasilitasnya pun sudah bertambah," kata dia.

Ia mengatakan, terlebih yang datang ke sini harus pesan terlebih dahulu dan membuat suasana tidak begitu ramai cocok untuk jadi tempat berlibur. (Ant)