City puncaki klasemen berkat kemenangan atas West Ham

id city puncaki klasemen, liga inggris

City puncaki klasemen berkat kemenangan atas West Ham

City puncaki klasemen Liga Inggris berkat kemenangan 3-1 atas West Ham United pada Minggu (28/8) .(ist)

London (Antara/Reuters/ANTARA Lampung) - Manchester City, juara Liga Inggris pada 2012 dan 2014, memuncaki klasemen brkat kemenangan 3-1 atas West Ham United pada Minggu.

Selisih gol yang lebih baik membuat mereka unggul atas Chelsea dan rival sekota Manchester United, yang juga memenangi ketiga pertandingan pembukaannya.

Setelah mencetak dua gol pada 18 menit pertama melalui Raheem Sterling dan gelandang Brazil Fernandinho, pasukan Pep Guardiola terlihat akan meraih tiga angka mudah, namun tim lawan sempat memperbaiki penampilan setelah turun minum.

Michail Antonio memangkas defisit pada menit ke-58, namun Sterling membukukan gol keduanya menjelang pertandingan usai dari sudut akut.

City berpeluang tidak diperkuat pencetak gol terbanyak Sergio Aguero akibat terkena skors untuk pertandingan derby melawan United bulan depan, jika tindakan retrospektif dijatuhkan kepadanya setelah ia terlihat menyikut pemain West Ham Winston Reid, yang harus diganti setelah mendapat hantaman pada tenggorokannya.

"Saya tidak melihat insiden," kata Guardiola kepada para pewarta dan pernyataan serupa dilontarkan manajer West Ham Slaven Bilic.

"Reid sedikit cedera maka kami mengeluarkannya," kata Bilic.

Untuk pertadingan liga ketiganya sebagai arsitek City, mantan pelatih Barceloa dan Bayern Munich itu kembali menurunkan Willy Caballero ketimbang Joe Hart di bawah gawang, dan kiper Argentina itu menjalani satu jam tanpa masalah sampai intervensi Antonio.

Pada saat yang sama, Sterling mencetak gol pertamanya musim ini menyusul pergerakan bagus, dan Fernandinho menambahi gol pertamanya di liga sejak akhir pekan yang sama pada tahun lalu.

Ia tidak terkawal untuk menanduk tendangan bebas Kevin de Bruyne, ketika kiper Adrian memelototi para pemain bertahannya.

Pasukan Bilic, yang kembali dilemahkan oleh cedera dan tidak mampu menggunakan rekrutan baru mereka Simone Zaza dari Juventus, menurunkan tiga bek ditambah para wing back, namun mereka bertahan dengan buruk saat menghadapi cairnya pertahanan City.

Pada babak kedua, Bilic mendorong Antonio ke depan dan ia menanduk bola umpan silang Arthur Masuaku.

City sempat terlihat gugup untuk sementara waktu namun pada beberapa menit terakhir, upaya David Silva mengenai tiang gawang dan Sterling memastikan kemenangan timnya.

"Anda harus unggul 3-0 atau 4-0 untuk berpikir pertandingan telah usai," kata Guardiola kepada Sky Sports.

"Kami bermain bagus. Para penggemar menikmatinya dan kami gembira." "Saya tidak tahu berapa banyak tembakan yang diberikan informasinya namun penampilan secara umum benar-benar bagus." West Ham bertahan di peringkat ke-12 di klasemen setelah menelan kekalahan keduanya.

"Saya tidak senang saat turun minum," kata Bilic.

"Saya meminta kepada para pemain untuk memperlihatkan karakter dan semangat dan mentalitas yang berbeda. Penonton mengejutkan tim penampilan pada istirahat kedua yang merosot turun.

"(Beberapa pemain) akan kembali setelah jeda internasional.