Letkol Akmil dilantik sebagai Komandan Raider 751

id TNI, Papua,Letkol Akmil dilantik sebagai Komandan Raider 751

Letkol Akmil dilantik sebagai Komandan Raider 751

Prajurit TNI di perbatasan Indonesia-Papua New Guinea/File. (FOTO ANTARA/R. Rekotomo)

Jayapura (Antara Lampung) - Panglima Kodam (Pangdam) XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Hinsa Siburian memimpin serah terima jabatan (Sertijab) Komandan Batalyon (Danyon) Raider Khusus 751/VJS dari Letkol Inf Nova Ismiliyanto kepada Letkol Inf Akmil Satria Martha.
        
Sertijab itu dilaksanakan di Mako Yonif Raider Khusus 751/VJS di Sentani, Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua, Rabu.
        
Hadir pada acara itu sejumlah pejabat Kodam XVII/Cenderawasih, Kasrem 172/PWY Letkol CDB Andries, Kapolres Jayapura AKBP Gustav Urbinas, Danlanud, wakil Pemkab Jayapura, tokoh agama, masyarakat dan tamu undangan lainnya.
        
"Harapan saya, apa yang sudah di buat oleh mantan Danyon Letkol Inf Nova Ismailiyanto dan Ny Nova, yang sudah membina Yonif ini dengan baik," kata Pangdam Cenderawasih dalam sambutannya.
        
"Kepada pejabat baru, Letkol Inf Akmil Satria Martha, saya berharap dapat melanjutkan apa yang sudah dibuat oleh Letkol Inf Nova Ismiliyanto," sambungnya.
        
Usai sertijab, Danyon Raider Khusus 751/VJS Letkol Inf Akmil Satria Martha mengatakan siap melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang percayakan kepadanya.
        
"Saya siap melaksanakan semua program kerja yang sudah diagendakan. Pada dasarnya saya akan mengkuti petunjuk atau perintah dari komando atas, seperti tujuh perintah harian Pangdam Cenderawasih," katanya.
     
Termasuk meningkatkan profesional prajurit agar tampilan depan sama dengan kemampuan yang sudah dicitrakan sebelumnya.
        
"Karena tugas kami sebagai prajurit TNI adalah bertempur dan membina teritorial. Apalagi motto kami cepat, senyap dan tepat, ini yang akan saya gaungkan," kata lulusan Akmil 1998.
       
Sebelumnya, Letkol Inf Akmil Satria Martha bertugas sebagai Pabandya Ops di Kodam XVII/Cenderawasih, sementara Letkol Nova Ismiliyanto mendapat promosi jabatan di Rindam XVII/Cenderawasih.