Bidan Teladan Lampung dari Tulangbawang ke Istana

id Nasheha Bidan Teladan Lampung, Bidan Teladan Lampung 2016, Bidan Teladan Lampung, Nasheha Bidan Teladan

Bidan Teladan Lampung dari Tulangbawang ke Istana

Nasheha bidan teladan Lampung saat bertemu Wakil Bupati Tulangbawang Heri Wardoyo, di Menggala, Rabu (10/8). (FOTO: ANTARA Lampung/Ist)

Bidan muda itu, selain mengabdikan ilmu kebidananya kepada masyarakat, di rumahnya juga menyantuni anak anak yatim dan penyandang cacat.
Tulangbawang, Lampung (ANTARA Lampung) - Bidan teladan Provinsi Lampung dari Kabupaten Tulangbawang Provinsi Lampung, Nasheha (38), siap berangkat ke Jakarta untuk diterima Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan Jakarta pada 14 Agustus 2016.

Wakil Bupati Tulangbawang Heri Wardoyo di Menggala, Rabu (10/8), menitipkan pesan kepada Nasheha agar di Istana Kepresidenan nanti dapat memperkenalkan budaya Kabupaten Tulangbawang.

Di ruang kerjanya itu, Heri telah bertemu sekaligus melepas Nasheha untuk berangkat ke Jakarta.

Heri juga menyumbangkan seperangkat batik Madu Aro asal Tulangbawang untuk dipakai oleh Nasheha di Istana Negara nantinya.

Nasheha merupakan bidan teladan utusan Provinsi Lampung yang pada saat seleksi memperoleh nilai tertinggi.

Dalam kesehariannya, Nasheha mengabdi sebagai bidan di pedalaman Kampung Sidoarjo Kecamatan Penawartama Kabupaten Tulangbawang sejak tahun 1998.

Bidan muda itu, selain mengabdikan ilmu kebidananya kepada masyarakat, di rumahnya juga menyantuni anak anak yatim dan penyandang cacat.

Saat ini, anak asuhnya mencapai 26 orang. Anak-anak tersebut layaknya anak-anak lainnya oleh Nasheha disekolahkan hingga tingkat perguruan tinggi, bahkan sekarang ada yang sudah menjadi manajer di salah satu bank swasta dan menjadi anggota TNI, dan kebanyakan dari anak asuhnya ini merupakan penghafal (hafiz) Alquran.

Salah satu anak asuhnya mendapat bea siswa dari Pemerintah Kota Madinah dari kategori hafiz Quran.

Menurut Nasheha, untuk mencukupi kebutuhan hidup anak asuhnya, di samping mengandalkan gajinya sebagai bidan, di rumahnya dia juga membuka usaha kerajinan batik tulis yang dipasarkan secara online dan melalui rekan-rekannya sesama bidan.

Wakil Bupati Tulangbawang Heri Wardoyo berharap dedikasi, ketekunan dan keikhlasan serta sikap rela berkorban untuk membantu orang lain yang telah ditunjukkan Nasheha dapat ditiru dan menjadi teladan bagi semua pihak.