Ibra cetak gol spektakuler

id ibrahimovic, ibra, manchester united

Ibra cetak gol spektakuler

Zlatan Ibrahimovic (REUTERS/Eric Gaillard/Files)

Stockholm, (Antara/Reuters) - Zlatan Ibrahimovic mencetak gol spektakuler hanya dalam waktu empat menit pada debutnya untuk Manchester United, dan menjanjikan bahwa masih akan banyak lagi hal menarik lainnya setelah mereka menaklukkan klub Turki Galatasaray dengan skor 5-2 pada pertandingan persahabatan yang dimainkan di Gothenburg pada Sabtu.

Pemain Swedia berusia 34 tahun itu, yang tiba di Old Trafford dengan status "free transfer" setelah empat tahun bergelimang trofi di Paris St Germain, tidak menyia-nyiakan waktu untuk membuat kehadirannya terasa, melompat ke udara untuk menyambar umpan silang Antonio Valencia.

Ia tidak mampu melakukan kontak bersih dengan bola namun sepakan guntingnya melambung melewati Fernando Muslera yang mengawal gawang Galatasaray, dan membuat puluhan penggemar pemain Swedia itu bersuka cita.

Dengan Wayne Rooney mengemas dua gol dan Valencia mengukir tiga assist saat melawan klub Turki itu, Ibrahimovic mengatakan dirinya tidak sabar untuk musim yang menyenangkan, khususnya jika target transfer United Paul Pogba dapat didatangkan dari Juventus.

"Saya akan membantu tim semampu saya dan untuk melakukan apa yang menjadi keahlian saya, menciptakan peluang-peluang dan mencetak gol," ucapnya kepada televisi Swedia.

"Ada sesuatu yang besar untuk dijalani, tahun ini akan sangat menarik. Anggap saja Pogba juga datang, ini akan menjadi sangat menarik," tambahnya sambil tersenyum.

Galatasaray sempat mengancam untuk merusak pesta Zlatan ketika Sinan Gumus menanduk bola untuk menyamakan kedudukan dari tendangan bebas Wesley Sneijder, dan pemain sayap Portugal Bruma kemudian mencetak gol untuk membawa Galatasaray memimpin empat menit sebelum turun minum.

Ibrahimovic ditarik keluar lapangan saat turun minum ketika manajer Jose Mourinho melakukan sejumlah pergantian, namun full back Valencia kembali menjadi arsitek gol ketika Rooney mengemas gol kedua United saat babak kedua berlangsung sepuluh menit.

Ketika Rashford dijatuhkan di kotak penalti tiga menit kemudian, Rooney menjadi eksekutor penalti.

Valencia mengukir assist ketiganya ketika Marouane Fellaini menanduk umpan silangnya, sebelum pemain pengganti Juan Mata mengemas gol kelima untuk menutup penampilan dominan United, yang membuka musim baru Liga Inggris dengan melawat ke markas Bournemouth.