BI prediksi perekonomian Indonesia membaik

id Bi, arief hartawan, pimpinan bi lampung

BI prediksi perekonomian Indonesia membaik

Arief Hartawan (ANTARA LAMPUNG/Triono Subagyo)

Bandarlampung (ANTARA Lampung) - Kepala Perwakilan BI Provinsi Lampung Arief Hartawan yang baru dilantik dalam diskusi bertema "Bersinergi Mengawal Stabilitas Mewujudkan Reformasi Struktural" mengatakan bahwa perekonomian Indonesia akan terus membaik seiring dengan terjaganya stabilitas perekonomian, berlanjutnya stimulus fiskal, dan implementasi reformasi struktural.

Ia mengatakan dalam jangka menengah, ekonomi Indonesia memiliki prospek mencapai pertumbuhan yang lebih tinggi, inklusif, dan berkelanjutan.

"Konsistensi implementasi reformasi struktural merupakan kunci bagi tercapainya prospek perekonomian domestik," ujarnya.

Menurutnya, ditengah berbagai tantangan eksternal dan domestik, kinerja perekonomian Indonesia selama tahun 2015 mencatat perkembangan positif. Stabilitas makro ekonomi semakin membaik dan stabilitas sistem keuangan terpelihara.

Keberhasilan tersebut ditopang oleh kebijakan Bank Indonesia yang terukur serta koordinasi yang erat dengan pemerintah guna mengawal stabilitas, mendorong pertumbuhan ekonomi, dan mempercepat reformasi struktural.

Arief Hartawan yang sebelumnya menjabat Kepala Departemen Kebijakan Ekonomi dan Moneter Bank Indonesia menggantikan Aryo Sutiyoso.