Lampung Sai gelar mubes

id Lampung Sai gelar mubes

Bandarlampung (Antara Lampung) - Organisasi kemasyarakatan Lampung Sai menggelar Musyawarah Besar ke 7 di Taman Wisata Boemi Kedaton, Bandarlampung.
        
"Mubes ini merupakan suatu kewajiban yang harus dilaksanakan sesuai anggaran dasar dan anggaran rumah tangga organisasi tersebut," kata Ketua Pelaksana Mubes VII 2016, Soetan Syahrir, di Bandarlampung, Sabtu.
        
Menurut dia, kegiatan itu juga akan dihadiri oleh seluruh perwakilan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lampung Sai se Lampung dan Indonesia.
        
"Mubes yang merupakan salah satu agenda yang diwajibkan dari setiap organisasi yang ada, hal ini dikarenakan akan membahas persoalan pembahasan laporan pertanggung jawaban kepengurusan sebelumnya," kata dia.
        
Ia melanjutkan, Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga sebuah organisasi tentunya juga akan menentukan pemimpin baru untuk memimpin organisasi tersebut. Oleh kareana itu Mubes adalah hal yang sakral dari sebuah organisasi.
        
"Jangan sampai ada yang macam-macam karena ini organisasi milik bersama sehingga harus dijaga agar dapat mengembangkan budaya dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah ini," kata dia.
        
Mengenai keikutsertaan dalam dunia politik, Soetan menegaskan, organisasi ini hanya paguyuban yang bergerak di bidang sosial dan budaya.
        
"Awalnya, sampai tahun 1998 organisasi ini tidak diketahui oleh masyarakat hingga ketua DPP Lampung Sai yang baru Sjahroedin ZP memulai untuk menyatukan hingga membawa kesenian budaya Lampung menjadi lebih memasyarakat," katanya.
        
Sementara itu, Ketua DPP Lampung Sai Komjen (Purn) Sjahroedin ZP, menegaskan organisasi ini murni wadah berkumpulnya masyarakat yang mau membesarkan Lampung.
        
"Siapapun, orang Jawa, Batak, Bugis asalkan punya kecintaan akan pentingnya membesarkan Lampung menjadi lebih baik lagi," katanya.
        
Dulu, ia mengatakan, Cikoneng yang merupakan warga Banten asal Lampung menjadi lebih diketahui setelah adanya Lampung Sai.
        
"Saya ini cinta dengan Lampung, jadi jangan sampai ada orang-orang yang mau memanfaatkan organisasi ini dalam sisi politik, karena ini resmi wadah masyarakat yang mau memajukan daerah setempat," katanya.
        
Peserta Mubes VII 2016 diikuti oleh sebanyak 271 orang peserta yang terbagi dalam 18 DPD se Lampung dan Indonesia.