Pemkot Bandarlampung Perbaiki 40 Unit Pju Jalinsum

id Lampu jalaj, jalinsum, jalan soekarno-hatta

 Pemkot Bandarlampung Perbaiki 40 Unit Pju Jalinsum

Ilustrasi. Salah satu ruas Jalan Negara Lintas Sumatera (Jalinsum) wilayah Kota Bandarlampung yang diperbaiki. (ANTARA FOTO Dok/Hisar Sitanggang)

Bandarlampung, (ANTARA Lampung) - Pemerintah Kota Bandarlampung, Lampung memperbaiki sebanyak 40 unit lampu penerangan jalan umum di Jalan lintas Sumatera (Jalinsum) ruas Rajabasa-Panjang yang mengalami kerusakan, sementara 820 unit lainnya masih bisa menerangi jalan negara tersebut.

"Dari 860 unit lampu PJU di Jalinsum, 820 unit yang menyala. Sebagian padam karena memang kondisi lampu rusak dan saat ini sedang dalam perbaikan," kata Kepala Bidang PJU dan Pemakaman Dinas Kebersihan dan Pertamanan (Disbertam) Kota Bandarlampung, Basumi Achyar di Bandarlampung, Jumat.

Dia mengatakan, perbaikan terus dilakukan agar para pemudik bisa berkendara lebih nyaman pada malam hari.

Ia melanjutkan, 40 unit PJU yang mengalami kerusakan itu sebagian besar pada bagian dudukannya dan kabel listrik, sehingga perbaikannya membutuhkan waktu yang cukup.

"Kami akan terus melakukan perbaikan, agar bisa bermanfaat saat mudik," kata dia.

Sejumlah warga pun mengharapkan pemkot segera menyalakan seluruh lampu penerangan jalan sebelum Lebaran, untuk meningkatkan keamanan berlalu lintas di jalan negara tersebut.

"Bola lampu yang padam seharusnya segera diganti, terlebih jika di kawasan itu terdapat tempat putar balik arah kendaraan," kata Yanto, salah seorang warga yang kerap melintasi Jalinsum.
7-2016 05:24:41