Polres Lampung Timur siap amankan Jalinpatim

id lamtim siap amankan mudik, kapolres lampung timur, akbp harseno, bupati lampung timur chusnunia chalim

 Polres Lampung Timur siap amankan Jalinpatim

Kapolres Lampung Timur AKBP Harseno dan Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim memeriksa pasukan pada apel gelar pasukan Operasi Ramadaniya Lampung Timur 2016 di Mapolres Lampung Timur, Kamis (30/6). (FOTO: ANTARA Lampung/Muklasin)

...Kami siap mengamankan arus mudik di sepanjang Jalinpatim dengan mempersiapkan delapan pos untuk membantu pemudik, kata Harseno...
Lampung Timur  (ANTARA Lampung) - Kapolres Lampung Timur AKBP Harseno menegaskan siap mengamankan arus mudik di sepanjang Jalan Lintas Pantai Timur (Jalinpatim) di kabupaten ini agar pemudik aman dalam perjalanan.

"Kami siap mengamankan arus mudik di sepanjang Jalinpatim dengan mempersiapkan delapan pos untuk membantu pemudik," kata AKBP Harseno, usai memimpin apel gelar pasukan Operasi Ramadaniya Lampung Timur tahun 2016, di Lapangan Mapolres Lampung Timur, Kamis.

Kapolres Lampung Timur ini menjelaskan delapan pos itu, terdiri dari tiga pos pengamanan, tiga pos pelayanan, dan dua pos cek poin," ujarnya lagi.

Dalam pos tersebut, menurutnya, terdiri dari unit-unit kecil yang lengkap dan bisa membantu para pemudik.

"Kalau pemudik membutuhkan sesuatu, informasi dan hal lain pemudik bisa memanfaatkan pos-pos itu," katanya pula.

Harseno menyatakan, pihaknya mempersiapkan 456 personel khusus untuk mengamankan arus mudik di wilayahnya ini. "Secara umum semua terlibat, tapi secara khusus itu yang kami siapkan membantu pemudik," ujarnya lagi.

Dia menegaskan jajarannya telah siap mengamankan arus mudik dan balik Lebaran 2016 ini.

"Semua jajaran telah siap mengamankan mudik dan lebaran ini," katanya pula.

Dia menambahkan, pengamanan itu tidak hanya pada objek arus mudik, tapi juga pada objek vital lainnya di tengah masyarakat.

Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim yang turut hadir beserta jajarannya pada apel pasukan itu bersama unsur pejabat terkait di Lampung Timur baik dari kejaksaan dan pengadilan serta anggota DPRD setempat.

Chusnunia mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan semua pihak untuk menjamin kenyaman pemudik di daerahnya.

"Kami mempersiapkan semuanya apa yang bisa kami lakukan akan kami lakukan demi kenyamanan pemudik," kata Chusnunia lagi.

Dia juga menyatakan, pihaknya menyiapkan dapur umum bagi para pemudik yang melintas di sepanjang Jalinpatim itu.

"Dapur umum itu kami siapkan, ada tiga titik dapur umum yang ditempatkan di Kecamatan Pasir Sakti, Kecamatan Labuhan Ratu, dan Way Bungur yang diperuntukkan bagi pemudik," katanya pula.(Ant)