Kakorlantas resmikan samsat dua loket Rajabasa

id kakorlantas resmikan samsat, rajabasa, irjen pol, agung budi maryoto

Kakorlantas resmikan samsat dua loket Rajabasa

Kakorlantas (dua dari kiri) didampingi Gubernur Lampung M Ridho Ficardo dan Kapolda Lampung Brigjen Ike Edwin meresmikan pengoperasian samsat dua loket di Samsat Rajabasa, Bandarlamung Senin (27/6). (FOTO: ANTARA Lampung/Agus Wira Sukarta)

...Dengan melakukan perubahan pelayanan menjadi dua loket sekaligus inovasi dan wujud janji pelayanan publik kepada masyarakat agar lebih cepat, mudah dan efektif, kata nya
Bandarlampung (ANTARA Lampung) - Kakorlantas Polri Irjen Pol Agung Budi Maryoto meresmikan pengoperasian samsat dua loket di Samsat Rajabasa Bandarlampung, Senin.

Kakorlantas didampingi Gubernur Lampung M Ridho Ficardo dan Kapolda Lampung Brigjen Ike Edwin meresmikan pengoperasian samsat dua loket yang pertama kali di Tanah Air itu.

Irjen Pol Agung Budi Maryoto, mengatakan penyederhanaan proses pelayanan yang diberikan Samsat tersebut merupakan implementasi Peraturan Presiden Nomor 5 Tahun 2015.

"Dengan melakukan perubahan pelayanan menjadi dua loket sekaligus inovasi dan wujud janji pelayanan publik kepada masyarakat agar lebih cepat, mudah dan efektif," katanya.

Kakorlantas berharap dengan adanya sistem yang mempermudah pembayaran pajak tersebut, masyarakat akan lebih taat dalam membayar pajak, yang secara langsung akan berdampak bagi pembangunan di daerah tersebut melalui pendapatan dari sektor pajak.

Gubernur Lampung M Ridho Ficardo mengharapkan, dengan adanya sistem samsat dua loket yang diresmikan Kakarlontas dapat memancing respon positif dari masyarakat untuk membayar pajak karena prosesnya sudah dipermudah.

Ia mengatakan bahwa pajak memiliki nilai penting dalam pembangunan. Pajak adalah darahnya pembangunan, sehingga pajak harus terserap dengan baik, diawasi serta dikelola dengan baik pula. Sehingga bisa bermanfaat untuk pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

"Sosialisasi sangat diperlukan agar masyarakat taat membayar pajak. Sehingga pembangunan di daerah ini dapat berjalan salah satu sumber pendanaannya dari sektor pajak," tambahnya.(Ant)