Gubernur Lampung Kukuhkan DPP Perabiz

id gubernur lampung, m ridho ficardo, kukuhkan perbais lampung

Gubernur Lampung Kukuhkan DPP Perabiz

Gubernur Lampung M Ridho Ficardo mengukuhkan DPP Perabiz Lampung di Mahan Agung, Kamis, (23/6) ( Humas & Protokol Pemprov Lampung)

...Pemerintah Provinsi Lampung terus melaksanakan pembangunan di berbagai aspek kehidupan untuk meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat, ujar Gubernur Ridho...
Bandarlampung (ANTARA Lampung) - Gubernur Lampung M Ridho Ficardo mengukuhkan DPP Perhimpunan Praktisi Bisnis (Perabiz) Lampung di Mahan Agung, Kompleks Perkantoran Gubernur Lampung, Kamis (23/6).

"Dengan dukungan dan partisipasi Perabiz diyakini telah memberikan kontribusi nyata dalam kemajuan pembangunan di Provinsi Lampung melalui berbagai agenda dan program kerja yang telah ditetapkan seperti pariwisata, sosial, budaya dan lain-lain," katanya.

Ia menyebutkan Langkah nyata tersebut memberikan dampak yang positif bagi kemajuan provinsi dan masyarakat.

Gubernur berharap pengurus Perabiz yang baru dilantik dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab untuk membawa kemajuan organisasi tersebut pada masa mendatang.

Pemerintah Provinsi Lampung, lanjutnya, terus melaksanakan pembangunan di berbagai aspek kehidupan untuk meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat.

Titik berat pembangunan, terutama diprioritaskan pada penyediaan sarana dan prasarana bidang ekonomi, di samping sektor prioritas pada sektor pertanian, pendidikan, kesehatan, industri, perdagangan dan jasa.

Berbagai program unggulan Pemerintah Provinsi Lampung yang telah ditetapkan delapan prioritas pembangunan, di antaranya meliputi infrastruktur, pembangunan sumber daya manusia hingga kelestarian lingkungan hidup.

"Dalam melaksanakan berbagai program pembangunan tersebut, tentunya Pemerintah Provinsi Lampung, tidak dapat bekerja sendiri diperlukan peran aktif kita semua, tanpa terkecuali Perabiz.

Pada acara itu juga dilakukan pemberian bantuan dari Baznas kepada 22 UKM untuk tambahan modal usaha, 3.000 paket untuk fakir miskin dari Baznas dan Perabiz.

Selanjutnya, dilaksanakan penandatanganan nota kesepahaman antara Baznas dan Bank Lampung. Mangkoe Sasmito, selaku Direktur Utama PT Bank Pembangunan Daerah Lampung serta Mahfud Santoso, selaku Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Lampung.

Dalam MoU itu disepakati, Bank Lampung akan membantu Baznas dalam melakukan pengumpulan zakat. Zakat yang dikumpulkan Bank Lampung akan disetorkan ke rekening giro pada PT Bank Lampung Nomor Rekening 380.00.03.03109.3 atas nama Badan Amil Zakat Nasional Provinsi Lampung.

Ketua Umum Perabiz Lampung Ardiansyah,SH mengatakan Gubernur Lampung dinilai berhasil dalam menjalin komunikasi dengan pemerintah pusat.

"Terbukti pertumbuhan ekonomi terbesar kedua di Pulau Sumatera, diraih oleh Provinsi Lampung. Penilaian ini tidak ada tendensi politis apapun. Penilaian berdasarkan pengamatan, hasil diskusi panjang, objektif. Perabiz ingin bermitra dengan Pemerintah Provinsi Lampung, untuk memberikan masukan, saran serta kritik membangun kepada Pemerintah untuk kepentingan dan kemajuan masyarakat Lampung," tambahnya. (Ant)