Pulang Safari Ramadhan, Bupati Waykanan Tolong Korban Kecelakaan

id raden adipati surya, bupati waykanan, bupati waykanan tolong korban kecelakaan

Pulang Safari Ramadhan, Bupati Waykanan Tolong Korban Kecelakaan

Bupati Waykanan Raden Adipati Surya (kiri) memperhatikan korban kecelakaan lalu lintas yang tengah ditangani oleh Kepala Dinas Kesehatan Waykanan dr Farida (berhijab) (Foto Antaralampung.com/Emir FS)

...Tolong korban diurus dengan baik sampai kondisinya membaik," katanya....
Waykanan, Lampung (ANTARA Lampung) - Bupati Waykanan, Lampung, Raden Adipati Surya secara tiba-tiba meminta sopirnya untuk menghentikan kendaraannya saat melihat sesosok priba tergeletak berlumuran darah di jalan raya akibat kecelakaan lalu lintas.

Tanpa sungkan, Bupati pun turun dari mobilnya dan mendekati korban kecelakaan yang berlumuran darah dan berbalut tanah untuk segera dibawa ke puskesmas guna mendapat pertolongan.

Peristiwa di jalan Kampung Nuwar Agung, Kecamatan Buay Bahuga tersebut terjadi saat Bupati dalam perjalanan pulang dari Safari Ramadhan di SMAN 2 Buay Bahuga, Senin (13/6) malam sekitar pukul 20.30 WIB.

Dengan dibantu stafnya, Bupati dengan wajah cemas dan didampingi Kepala Dinas kesehatan Waykanan Farida Aryani yang juga seorang dokter kemudian membawa korban yang diduga korban kecelakaan tunggal itu ke Puskesmas Kecamatan Bumi Agung untuk diberikan pertolongan.

Setelah melihat kondisinya kritis, membuat rombongan Bupati membawa korban dengan menggunakan mobil kabin milik Dinas Kesehatan menuju Puskesmas Bumi Agung.

Adipati minta kepada Kepala Puskesmas Bumi Agung untuk merawat korban dengan benar dan sungguh-sunguh. "Tolong korban diurus dengan baik sampai kondisinya membaik," katanya.

Bupati megharapkan seluruh masyarakat harus sigap dan mempunyai jiwa tolong menolong apalagi ini merupakan korban kecelakaan dan harus cepat mendapatkan pertolongan pertama agar nyawa korban bisa terselamatkan.

Ia juga mengaku bangga melihat kesigapan Kepala Dinas Kesehatan Farida Aryani yang melakukan pertolongan pertama kepada korban kecelakaan yang dengan cepat dibawa ke Puskesmas Bumi Agung. Bahkan Farida ikut menangani perawatan saat di puskesmas.

"Itulah tugas dokter, harus sigap saat dibutuhkan, kebetulan dia (Farida) juga ikut dalam rombongan tim saya, jadi nyawa korban bisa terselamatkan," katanya.

Namun demikian, Bupati mengaku masih curiga atas kejadian itu, apakah murni kecelakaan atau atau korban aksi kriminalitas, yang ingin merampas motor korban.

Usai memberikan pertolongan dan mengurus korban, Bupati dan rombongan melanjutkan perjalanan pulang ke Blambanganumpu.(Ant)