Persija raih poin penuh atas PS TNI

id persija menang vs tni, rapael maitimo

Persija raih poin penuh atas PS TNI

Pemain Persija, Raphael Maitimo (kiri) menggiring bola yang dihadang pemain PS TNI, Hendri Aprilianto (tengah) dan Asrul Rizahondua (kanan) saat babak perdelapan besar Turnamen Jenderal Sudirman Cup di Stadion Manahan Solo, Selasa (15/12) malam. Pers

Jakarta (ANTARA Lampung) - Tim Persija Jakarta meraih poin penuh dalam lanjutan kompetisi Indonesia Soccer Cahmpionship (ISC) setelah mengalahkan PS TNI dengan skor 1-0 di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (10/6) malam.

Ade Jantra menjadi aktor utama dibalik kemenangan Persija setelah gol tunggalnya pada menit ke-79 berhasil menjebol gawang PS TNI yang dikawal Dika Bhayangkara.

Umpan matang di depan mulut gawang PS TNI berhasil disodorkan oleh Bambang Pamungkas melalui sundulan menyilangnya, yang langsung disambar dengan heading matang pula oleh pemain bernomor 19, Ade Jantra, dan melesat menembus sisi pojok kiri atas PS TNI.

Tambahan tiga menit pada akhir laga tidak mampu menggoyahkan keunggulan Persija atas PS TNI hingga akhirnya wasit meniup peluit panjang.

PS TNI yang berkostum hijau bukan tampil tanpa perlawanan, hanya saja penampilan yang tenang dari penjaga gawang Persija, Andritany berhasil menjaga gawangnya aman dari serbuan armada PS TNI.

Bambang Pamungkas yang berulang tahun di saat yang bersamaan, terus memberi tekanan kepada lawan sejak menit awal.

Dika Bhayangkara tercatat mampu menjinakkan serangan dari Macan Kemayoran sebanyak lima kali. Ismed Sofyan juga tampil menawan dengan terus mengirimkan umpan-umpan lambung dari sisi kanan Persija.

Kapten tim PS TNI, Legimin Raharjo juga berkali-kali mengancam gawang Persija dengan tendangan jarak jauhnya yang melesat keras. Namun, masih melambung tipis di atas gawang Andritany.

Dengan hasil pertandingan tersebut, Persija melesat di peringkat kedua klasemen sementara ISC dengan mengantongi 11 poin. Sedangkan lawan mainnya PS TNI, masih berjibaku di peringkat 16 dengan poin tiga. (Ant)