Ribuan prajurit marinir lepas Dankormar

id Ribuan prajurit marinir lepas Dankormar

Ribuan prajurit marinir lepas Dankormar

Ribuan prajurit Korps Marinir melepas Komandan Korps Marinir Mayor Jenderal TNI (Mar) Buyung Lalana dalam apel khusus prajurit Korps Marinir Wilayah Timur di Bhumi Marinir Karangpilang Surabaya, Selasa (31/5). (Edy M Ya'kub/ANTARA LAMPUNG)

Surabaya (Antara Lampung) - Ribuan prajurit Korps Marinir melepas Komandan Korps Marinir Mayor Jenderal TNI (Mar) Buyung Lalana dalam apel khusus prajurit Korps Marinir Wilayah Timur di Bhumi Marinir Karangpilang Surabaya, Selasa.
         
Dalam apel khusus itu, Dankormar berpamitan kepada seluruh prajurit Korps Marinir Wilayah Timur, karena dalam waktu yang tidak lama lagi akan menyerahkan jabatannya kepada Brigadir Jenderal TNI (Mar) RM Trusono.
         
Di depan ribuan prajurit korps baret ungu, Komandan Korps Marinir mengaku sangat bangga terhadap prajurit Korps Marinir Wilayah Timur yang telah memberi warna tersendiri bagi kejayaan Korps Marinir.
         
Dengan didampingi Ketua Gabungan Jalasenastri Korps Marinir Ny. Adriana Buyung Lalana itu, ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada prajurit Korps Marinir Wilayah Timur yang telah dapat melaksanakan tugas yang diberikan oleh pimpinan dengan hasil yang sangat memuaskan.
         
Setelah memimpin apel khusus itu, Komandan Korps Marinir memberikan pengarahan kepada Perwira Marwiltim beserta istri di Indoor Sport Bhumi Marinir Karangpilang, lalu dilanjutkan dengan acara tradisi pelepasan.
         
Dalam tradisi pelepasan itu, Dankormar beserta istri yang menaiki kendaraan tempur RM 70 Grad dilepas ribuan prajurit Korps Marinir Wilayah Timur dengan melewati lorong gapura yang dibentuk dari kendaraan tempur hingga ke ruang VIP Resimen Bantuan Tempur-1 Koprs Marinir.
         
Di depan ruang VIP Menbanpur-1 Mar, Komandan Korps Marinir menuliskan pesan untuk prajurit Korps Marinir khususnya prajurit Marwiltim yaitu Tetaplah Menjadi prajurit Marinir yang humanis dan religius serta "Keras Kepala".
         
Acara dirangkai dengan pemberian cenderamata kepada Dankormar dan Ketua PG Kormar oleh Komandan Pasmar-1 Brigjen TNI (Mar) Lukman yang didampingi Ketua Korcab Pasmar-1 Ny. Lukman, Danlanmar Surabaya Kolonel Marinir Atam, dan Dankolatmar Kolonel Marinir Imam Sopingi.
         
Selanjutnya, Komandan Korps Marinir beserta Ketua PG Kormar dileps dari Mako Menbanpur-1 Mar hingga ke Pos satu Bhumi Marinir Karangpilang Surabaya yang disambut dengan lambaian tangan oleh ribuan prajurit Korps Marinir, Jalasenastri dan PNS yang berjajar rapi di sepanjang jalan.
         
Sesampainya di Pos Penjagaan, Komandan Korps Marinir dilepas dengan tembakan penghormatan dari tiga pucuk Meriam Howitzer 105 mm.