Bukan Torres, Vazquez yang dipanggil

id Piala Eropa 2016,Bukan Torres, Vazquez yang dipanggil

Bukan Torres, Vazquez yang dipanggil

Pemain Real Madrid, Lucas Vazquez, dipanggil masuk timnas Spanyol. (marca.com)

Vienna  (Antara/Reuters) - Pelatih timnas Spanyol Vicente del Bosque memasukkan penyerang Real Madrid yang belum pernah membela timnas Lucas Vazquez ke dalam skuad berisi 23 pemain yang dibawanya untuk Piala Eropa bulan depan di Prancis.
        
Vazquez mencatatkan 33 penampilan untuk Real di semua kompetisi musim ini, dan mencetak gol pada adu penalti untuk membantu timnya mengalahkan Atletico Madrid pada final Liga Champions Sabtu silam.
        
"Saya menginginkan keseimbangan skuad dan menurut saya, saya telah memilih yang terbaik," kata Del Bosque pada konferensi pers di Salzburg pada Selasa.
        
Spanyol menjuarai Piala Eropa 2008 dan 2012.
        
Gelandang Real Isco dicoret, sedangkan teman setimnya Dani Carvajal tidak dimasukkan dalam tim setelah bek kanan itu menderita cedera otot kaki saat melawan Atletico.
        
Pengganti Carvajal, Hector Bellerin (21), merupakan pemain termuda di skuad.
        
"Bellerin merupakan pemain masa kini dan yang akan datang," kata Del Bosque. "Kami tahu kami dapat mengandalkan dirinya."
   
Gelandang Saul Niguez dicoret meski pada musim ini tampil impresif untuk Atletico.
        
Mesin gol Aritz Aduriz (35) merupakan pemain tertua di skuad.
        
Ia hanya pernah dua kali membela timnas Spanyol, namun mengemas 33 gol dari 44 penampilan di semua kompetisi untuk Athletic Bilbao musim ini.
        
"Merupakan hal yang tidak biasa untuk bermain di Piala Eropa pada usia saya, maka ini merupakan sebuah penghargaan besar," kata Aduriz.
        
Para pemain Real dan Atletico akan bertemu dengan segenap anggota tim pada Sabtu, dan dapat dimainkan untuk pertandingan pemanasan terakhir melawan Georgia di Getafe pada 7 Juni.
       
Spanyol akan menghadapi Korea Selatan pada pertandingan persahabatan di Salzburg pada Rabu.
        
Sang juara bertahan memulai perjalanannya di Piala Eropa dengan menghadapi Republik Ceko di Toulouse pada 13 Juni. Mereka juga akan berhadapan dengan Turki dan Kroasia di Grup D.

    
   
Timnas Spanyol:

   Kiper: Iker Casillas (Porto), David de Gea (Manchester United), Sergio Rico (Sevilla)
   Bek: Marc Bartra (Barcelona), Jordi Alba (Barcelona), Gerard Pique (Barcelona), Cesar Azpilicueta (Chelsea), Hector Bellerin (Arsenal), Sergio Ramos (Real Madrid), Juanfran (Atletico Madrid)
   Gelandang: Sergio Busquets (Barcelona), Mikel San Jose (Athletic Bilbao), Cesc Fabregas (Chelsea), Thiago Alcantara (Bayern Munich), Bruno Soriano (Villarreal), Andres Iniesta (Barcelona), Koke (Atletico Madrid)
   Penyerang: Pedro (Chelsea), David Silva (Manchester City), Alvaro Morata (Juventus), Aritz Aduriz (Athletic Bilbao), Nolito (Celta Vigo), Lucas Vazquez (Real Madrid).