Penyerang muda Rashford masuk timnas Inggris

id Piala Eropa 2016,Penyerang muda Rashford masuk timnas Inggris

Penyerang muda Rashford masuk timnas Inggris

Penyerang MU Rashford, akhirnya dipanggil masuk timnas Inggris untuk Piala Eropa 2016. (dailymail.com)

London (Antara/Reuters) - Dua penyerang Marcus Rashford dan Daniel Sturridge masuk dalam timnas Inggris asuhan Roy Hodgson berisi 23 pemain untuk Piala Eropa 2016 pada Selasa, namun pemain sayap Andros Townsend, dan dua gelandang Danny Drinkwater dan Fabian Delph dicoret.    
   
Inggris membawa lima penyerang untuk turnamen 24 tim di Prancis, yang akan dimulai pada 10 Juni, di mana Sturridge terpilih meski terdapat keraguan seputar masalah pada betisnya.
        
Cedera tersebut memaksa penyerang Liverpool itu absen pada dua pertandingan terakhir timnas Inggris, termasuk saat mereka menang atas Australia pada Jumat.    
   
Rashford (18), yang meneken kontrak baru berdurasi panjang dengan Manchester United pada Senin, menjadi pemain termuda yang mencetak gol pada debutnya untuk timnas Inggris saat mereka menang 2-1 di Stadium of Light.
        
Ia mencetak gol itu pada detik ke-138 dari pertandingan profesoional ke-19nya, yang membuat ia digadang-gadang sebagai prospek paling cerah dan mendapat banyak pujian dari Hogdson.
        
"Ia tidak akan kehilangan tempat di (tim final berisi) 23 (pemain di manapun)," kata sang pelatih saat itu.
        
Delph dicoret dari skuad karena cedera pada pekan lalu dan Ross Barkley lebih dipilih ketimbang Drinkwater, pemain kunci pada kebangkitan Leicester City untuk menjuarai Liga Inggris musim ini.
        
Townsend, pemain sayap alami, mencatatkan penampilan impresif pada musim lalu saat Newcastle United gagal menghindar dari ancaman degradasi, namun Hodgson tetap memberi kepercayaan kepada Raheem Sterling.
        
Drinkwater, yang melakukan debut timnasnya pada Maret, berkata melalui Instagram bahwa ia kecewa tidak dapat masuk timnas untuk putaran final namun menambahi bahwa musim lalu merupakan "hal positif yang besar."
   
Para penggemar Drinkwater menyuarakan kekecewaan mereka melalui media sosial, sedangkan mantan gelandang Inggris Ray Wilkins mengatakan dirinya terkejut dengan keputusan itu.
        
"Menurut saya, ia memiliki peluang yang benar-benar bagus," ucapnya kepada televisi Sky Sports.
        
"Menurut saya cara bermain timnas Inggris sedikit berbeda dengan cara bermain Danny di Leicester, namun ia tanpa ragu merupakan salah satu gelandang terbaik Inggris di Liga Inggris."
   
Inggris, yang akan bermain melawan Portugal pada Kamis pada pertandingan pemanasan terakhirnya sebelum turnamen, berada di Grup B bersama Rusia, Wales, dan Slovakia.  

   
Timnas Inggris:

   Kiper: Joe Hart (Manchester City), Fraser Forster (Southampton), Tom Heaton (Burnley)
   Bek: Gary Cahill (Chelsea), Chris Smalling (Manchester United), John Stones (Everton), Kyle Walker (Tottenham Hotspur), Ryan Bertrand (Southampton), Danny Rose (Tottenham Hotspur), Nathaniel Clyne (Liverpool)
   Gelandang: Dele Alli (Tottenham Hotspur), Ross Barkley (Everton), Eric Dier (Tottenham Hotspur), Jordan Henderson (Liverpool), Adam Lallana (Liverpool), James Milner (Liverpool), Raheem Sterling (Manchester City), Jack Wilshere (Arsenal)
   Penyerang: Wayne Rooney (Manchester United), Harry Kane (Tottenham Hotspur), Jamie Vardy (Leicester City), Daniel Sturridge (Liverpool), Marcus Rashford (Manchester United)