DPC PDIP Minta 1 Juni Libur Nasional

id parosil mabsus pdip, 1 juni libur nasional. ketua dpc pdip, lampung barat

DPC PDIP Minta 1 Juni Libur Nasional

Ketua Dewan Pimpinan Cabang PDI Perjuangan Kabupaten Lampung Barat di Provinsi Lampung Parosil Mabsus (FOTO:ANTARA Lampung/Ist)

...Sejarah harus diluruskan. Jangan sampai ada de-Soekarnoisasi. Hari lahir Pancasila menjadi momentum untuk mulai menyosialisasi, penyadaran dan penguatan ideologi Pancasila, ujarnya...
Lampung Barat (ANTARA Lampung) - Ketua Dewan Pimpinan Cabang PDI Perjuangan Kabupaten Lampung Barat di Provinsi Lampung Parosil Mabsus minta pemerintah pusat segera menetapkan 1 Juni sebagai Hari Kelahiran Pancasila dan menjadi hari libur nasional.

"Pak Presiden Joko Widodo kini tengah menyiapkan rancangan peraturan presiden tentang penetapan 1 Juni 1945 sebagai Hari Lahir Pancasila. Rencananya setiap tahun pada 1 Juni juga akan dijadikan sebagai hari libur nasional. Saya sangat mendukung langkah tersebut," ujarnya di Lampung Barat, Senin (30/5).

Pada 1 JUni Pancasila sebagai dasar negara pertama kali diucapkan oleh Bung Karno saat sidang Badan Penyelidik Usaha Usaha Persiapan Kemerdekaan Indonesia (BPUPKI).

"Sejarah harus diluruskan. Jangan sampai ada de-Soekarnoisasi. Hari lahir Pancasila menjadi momentum untuk mulai menyosialisasi, penyadaran dan penguatan ideologi Pancasila," ujarnya.

Parosil juga mengimbau warga Lampung Barat khususnya generasi muda lebih memaknai, mempedomani serta mengimplementasikan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila sebagai falsafah hidup bangsa pada sendi-sendi kehidupan bangsa.

"Sampai hari ini, masyarakat Lampung Barat masih bersatu-padu dan tak pernah ada konflik sara di sini. Ini salah satu bukti warga Lampung Barat sudah menyadari dan menerapkan nilai-nilai Pancasila sebagai perekat bangsa," kata politisi yang bersiap maju mencalonkan diri sebagai Bupati Lampung Barat pada Pilkada 2017 mendatang. (Ant)