Polres Tanggamus Gelar Prasimulasi Pengamanan Pilkada

id polres tanggamus, gelar prasimulasi, pengamanan pilkada, AKP M Daud

Polres Tanggamus Gelar Prasimulasi Pengamanan Pilkada

Ilustrasi simulasi pengamanan pilkada (foto: Istimewa)

...Kegiatan itu dilaksanakan sebagai langkah kesiapan personel pengamanan dalam menjaga kondisi lingkungan tetap aman dan kondusif selama pelaksanaan Pilkada Pringsewu, kata M Daud...
Pringsewu, Lampung (ANTARA Lampung) - Aparat Kepolisian Resor Kabupaten Tanggamus di Provinsi Lampung menggelar prasimulasi pengamanan pemilihan kepala daerah Kabupaten Pringsewu pada 15 Februari 2017.

"Prasimulasi ini dilakukan untuk mempersiapkan kesiapan pasukan sebelum simulasi pengamanan dilaksanakan pada 1-3 Juni mendatang," kata Kabag Humas Polres Tanggamus AKP M Daud di Pringsewu, Senin.

Menurut dia, pihaknya akan melakukan prasimulasi beberapa kali hingga pelaksanaan simulasi selama tiga hari tersebut.

"Kegiatan itu dilaksanakan sebagai langkah kesiapan personel pengamanan dalam menjaga kondisi lingkungan tetap aman dan kondusif selama pelaksanaan Pilkada Pringsewu," kata M Daud.

Tujuan prasimulasi ini, dia melanjutkan, adalah sebagai bentuk persiapan personel dalam melakukan pengawalan mulai dari tahapan hingga penetapan kepala daerah Kabupaten Pringsewu.

Ia menyebutkan, pihaknya akan menurunkan sebanyak 400 personel anggota Polres Tanggamus dibantu Satuan Pengendalian Massa (Dalmas) serta Brigade Mobil (Brimob) untuk menciptakan keamanan dan kenyamanan pada pelaksanaan pilkada mendatang.

Daud juga mengatakan, personel yang diturunkan disesuaikan dengan beberapa tahapan pengamanannya, dengan melihat situasi ancaman dan gangguan pada saat pilkada mendatang.

"Kami harap semua masyarakat dapat berperan aktif dalam upaya pengamanan pesta demokrasi lima tahunan itu, sehingga apa yang diharapkan dapat terwujud dengan terpilih pasangan kepala daerah yang terbaik," kata dia pula.

Prasimulasi berlangsung di lapangan kompleks perkantoran Pemkab Pringsewu, Senin, dipimpin oleh Wakapolres Tanggamus Kompol Nuswanto sebagai persiapan simulasi yang direncanakan akan digelar 1-3 Juni mendatang. (Ant)