Wali Kota: Bandarlampung Expo Tarik Investor

id herman buka bdl ekspo, wali kota bandarlampung, herman hn, badnarlampung ekspo 2016, lapangan way dadi

Wali Kota: Bandarlampung Expo Tarik Investor

Wali Kota Bandarlampung Herman HN saat memberikan sambutan pada pembukaan Bandarlampung Expo dan Begawi Tahun 2016, di Lapangan Way Dadi, Bandarlampung, Senin (23/5) malam.(FOTO: ANTARA Lampung/Tommy Saputra)

...Kegiatan ini untuk menarik investor asing dan memperkenalkan budaya Lampung, sekaligus memberikan hiburan bagi masyarakat, kata Herman...
Bandarlampung  (ANTARA Lampung) - Wali Kota Bandarampung Herman HN menyatakan Bandarlampung Expo dan Begawi 2016 bertujuan untuk menarik investor sekaligus memperkenalkan budaya Lampung ke mancanegara.

"Kegiatan ini untuk menarik investor asing dan memperkenalkan budaya Lampung, sekaligus memberikan hiburan bagi masyarakat," kata Herman, dalam pembukaan Bandarlampung Expo dan Begawi Tahun 2016, di Lapangan Way Dadi, Bandarlampung, Senin (23/5) malam.

Begawi Bandarlampung dan Bandarlampung Expo 2016 diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-334 Kota Bandarlampung.

Menurut Herman, tujuan Bandarlampung Expo 2016 ini untuk memperkenalkan budaya dan kesenian Kota Tapis Berseri agar dapat dikenal luas oleh masyarakat Indonesia dan mancanegara.

"Kesenian dan pariwisata Bandarlampung harus bisa dikenal sampai keluar kota, bahkan mancanegara," katanya lagi.

Dia menegaskan, untuk kemajuan Kota Bandarlampung memerlukan banyak dukungan dari masyarakat, sehingga apa yang diinginkan akan cepat tercapai.

"Kegiatan ini juga memberikan motivasi bagi warga dalam pembangunan dan pengembangan kesenian," kata dia pula.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandarlampung Yus Amri Agus mengatakan, tujuan event tahunan ini adalah untuk menggali, melestarikan, dan mengembangkan seni budaya Lampung, serta meningkatkan minat dan bakat seni di kalangan masyarakat, khususnya kalangan generasi muda.

"Kegiatan ini juga untuk meningkatkan arus kunjungan wisatawan, memperkenalkan potensi pariwisata Kota Bandarlampung dan pada gilirannya diharapkan dapat meningkatkan pendapatan masyarakat," kata dia.

Pelaksanaan Bandarlampung Expo dan Begawi Bandarlampung ini berlangsung 22-29 Mei 2016, bertempat di Lapangan Way Dadi Kecamatan Sukarame.

Bandarlampung Expo diikuti 51 stan yang terdiri dari 19 stan dinas dan instansi, satu stan BUMD, 15 stan BUMS, satu stan diklat, dua stan perbankan, 20 stan kecamatan, organisasi kemasyarakatan empat stan, PKK Kota Bandarlampung satu stan, Dekranasda satu stan, satu stan Dharma Wanita Persatuan Kota Bandarlampung, DKBL satu stan, dan khusus pedagang kecil menempati stan yang dibuat masing-masing.(Ant)