Percasi Lampung: Pencuri Laptop Bukan Atlet Catur

id Atlet Catur Mencuri Laptop, Atlet Catur Mencuri

Percasi Lampung: Pencuri Laptop Bukan Atlet Catur

Kapolsek Tanjungkarang Barat Kompol Heru Adrian (tengah) bersama Irfan Setiawan (kanan) tersangka pencurian 1 unit laptop dan kamera DSLR milik korban Iqbal Taufik Nugraha (20) di Mapolsekta Tanjungkarang Barat, Bandarlampung, Senin (23/5). (FOTO: AN

Ia juga menyebutkan, akan melakukan koordinasi terkait hal tersebut sehingga tidak menimbulkan keresahan di kalangan anggota dan atlet catur di bawah naungan Percasi Provinsi Lampung.
Bandarlampung (ANTARA Lampung) - Sekretaris Umum Percasi Lampung Jolly Sanggam menegaskan Irfan Setiawan (21) yang ditangkap jajaran Polsek Tanjungkarang Barat karena mencuri laptop adalah bukan atlet catur Kota Bandarlampung.

"Tidak ada atlet catur yang terdaftar dengan nama tersebut," kata dia di Bandarlampung, Senin (23/5).

Menurut dia, terkait kejurnas catur baru akan dilaksanakan pada akhir tahun setelah PON mendatang.

"Saya kira kejurnas akan ditetapkan Percasi Pusat pada November atau Desember mendatang, karena pada September atlet akan mengikuti PON di Jawa Barat," kata Jolly

Menurut dia, jadwal kejurnas ditetapkan oleh pusat serta untuk anggaran kegiatan tentu semua keperluan atlet akan menjadi tanggung jawab pengurus dan atlet itu tugasnya berlatih agar mampu memberikan hasil terbaiknya dalam kejuaraan apapun itu.

"Jadi, saya kira dia (Irfan) sudah melakukan dua kali kebohongan. Adanya informasi ini tentu akan membuat kami lebih waspada sehingga atlet-atlet tidak terlibat hal kriminal demikian," kata dia.

Ia juga menyebutkan, akan melakukan koordinasi terkait hal tersebut sehingga tidak menimbulkan keresahan di kalangan anggota dan atlet catur di bawah naungan Percasi Provinsi Lampung.

Sebelumnya, Irfan Setiawan (21), seorang atlet catur di Bandarlampung, ditangkap anggota Polsekta Tanjungkarang Barat lantaran mencuri di rumah rekannya di Jalan Imam Bonjol, Perumahan Bukit Kemiling Permai (BKP), Bandar Lampung, Minggu (23/5).

Tersangka mengaku mencuri untuk mengikuti Kejuaraan Nasional Catur di Makassar pada Juni mendatang.

Kapolsek Tanjungkarang Barat Kompol Heru Adrian menjelaskan, tersangka yang masih berstatus mahasiswa perguruan tinggi di Bandarlampung itu berniat mencuri laptop dan kamera ketika menginap di rumah rekannya kawasan Perumahan BKP Kemiling, Kamis (28/4).

"Awalnya tersangka dimintai tolong rekannya membeli makanan dan saat itu tersangka langsung mengambil kunci rumah korban, Iqbal Taufik Nugraha (20). Kemudian, oleh tersangka, kunci tersebut diduplikat," ujarnya.