Lorenzo menangi Grand Prix Italia

id Lorenzo menangi Grand Prix Italia

Lorenzo menangi Grand Prix Italia

Jorge Lorenzo memenangkan Grand Prix Italia, Minggu, setelah pertarungan ketat di lap terakhir dengan sesama pebalap asal Spanyol Marc Marquez. (Foto: AP)

Roma (Antara/Reuters/ANTARA Lampung) - Juara dunia MotoGP Jorge Lorenzo memenangkan Grand Prix Italia, Minggu (22/5), setelah pertarungan ketat di lap terakhir dengan sesama pebalap asal Spanyol Marc Marquez.

Pebalap Yamaha itu memacu kecepatannya menjelang bendera finis untuk mengunci kemenangannya yang hanya berselisih 0,019 detik dari pebalap Honda, Marquez, yang sebelumnya sempat berada di depan dalam duel wheel-to-wheel diantara keduanya.

Pebalap legendaris Italia Valentino Rossi, rekan satu tim Lorenzo, yang start dari posisi terdepan di sirkuit Mugello tapi harus terhenti pada lap kedelapan setelah asap mengepul keluar dari motornya.

Pebalap Italia lainnya Andrea Iannone finis di tempat ketiga untuk Ducati, menjadi pebalap MotoGP dengan rekor kecepatan tertinggi 354.9kph.

Lorenzo, di akhir musim bersama Yamaha sebelum menggantikan Iannone di Ducati, memperpanjang keunggulannya dari Marquez dengan selisih 10 poin.