Polisi Tangkap Pencuri di Indomaret Tulangbawang Lampung

id kasat lantas tuba suprapto, pencuri indomart tertangkap

Polisi Tangkap Pencuri di Indomaret Tulangbawang Lampung

Kasat Lantas Polres Tulangbawang AKP Suprapto (FOTO: ANTARA Lampung/Ist)

Tulangbawang, Lampung,  (ANTARA Lampung) - Jajaran Polres Tulangbawang di Provinsi Lampung menangkap pencuri di minimarket Indomaret yang melakukan aksinya di Jalan Lintas Timur Km 129 Desa Cakat Raya Kecamatan Menggala Timurba) dibobol pencuri, Jumat subuh.

Kasatlantas Polres Tulangbawang AKP Suprapto mengatakan, tiga orang komplotan pembobol Indomaret itu bermula dari kecurigaan anggotanya ketika menggelar razia dan melihat mobil Toyota Avanza berwarna silver yang berusaha menghindar.

Polisi lalu menyetop mobil tersebut. Setelah diberhentikan, mobil itu kemudian digeledah.

Saat digeledah, anggota melihat ada gunting pemotong baja di dalam mobil. Polisi mencurigainya, kemudian kembali menggeledah di bagian belakang mobil, di situ juga ada dua karung yang isinya uang Rp14,6 juta dan rokok puluhan bal, ujar Suprapto lagi.

Petugas bertambah curiga karena mereka terlihat gugup saat ditanya asal barang-barang itu.

Polisi lalu menangkap dua dari tiga pelaku ke Pos Lantas Menggala, Tulangbawang. Sementara, satu tersangka berhasil melarikan diri, setelah berpura-pura buang air kecil.

Satu orang atas nama Alek berhasil kabur dengan berpura-pura ingin buang air kecil sebelum dibawa ke Pos Lantas, kata Suprapto pula.

Dua pelaku yang berhasil ditangkap yakni Cele Rohman (45), dan Zulkarnain (28). Keduanya diketahui warga Desa Muara Kecamatan Abung Tinggi Kabupaten Lampung Utara.

Berdasarkan hasil temuan itu, petugas Satlantas kemudian berkoordinasi dengan aparat Satreskrim Polres Tulangbawang.

Kami koordinasi dengan Reskrim, ternyata benar ada minimarket yang telah dibobol pencuri di daerah Cakat. "Dua pelaku ini beserta barang bukti kemudian kami bawa ke polres dan diserahkan ke Reskrim untuk penyelidikan lebih lanjut," katanya lagi.

Pelaku yang berjumlah tiga orang itu diketahui biasa masuk ke dalam minimarket Indomaret, dengan cara mendongkel ventilasi kamar mandi yang terletak di bagian belakang. Dari dalam Indomaret itu, pelaku berhasil menggondol uang tunai sejumlah Rp14,6 juta, dan puluhan bal rokok berbagai merek.

Namun, aksi komplotan itu berhasil diungkap. Saat akan membawa kabur hasil kejahatan mereka, pelaku berhasil ditangkap petugas Satlantas Polres Tulangbawang yang sedang menggelar operasi patuh di depan Terminal Menggala  (Ant)