IBI Darmajaya Kukuhkan 330 Wisudawan

id ibi darmajaya, wisuda

IBI Darmajaya Kukuhkan 330 Wisudawan

Wisuda IBI Darmajaya. (ANTARA Lampung/Roy BP)

Bandarlampung, (ANTARA Lampung) - Institut Informatika dan Bisnis (IBI) Darmajaya Lampung menggelar sidang senat terbuka dengan agenda utama pengukuhan 330 lulusan baru yang meliputi 10 lulusan program diploma, 296 sarjana, dan 24 magister.

"Hari ini yang lulus, harus bisa meningkatkan kemampuannya, jangan pernah puas diri," kata Rektor IBI Darmajaya Ir Firmansyah YA, MBA, MSc, usai pengukuhan wisuda di Gedung Bagas Raya, Bandarlampung, Selasa.

Sebanyak 330 wisudawan terdiri dari 78 wisudawan jurusan Teknik Informatika (S1), dan lima wisudawan jurusan Akutansi (D3) dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis ini akan bergelar SE dan Ahli Madya. Untuk lulusan pascasarjana terdiri dari Magister Teknik Informatika sebanyak 18 wisudawan, serta Magister Manajemen enam wisudawan yang akan bergelar MTI dan MM.

IBI Darmajaya pun memberikan penghargaan kepada 37 wisudawan, meliputi sembilan wisusadawan terbaik jurusan, 14 wisudawan deanlist akademik dan 14 wisudawan deanlist non akademik.

Dengan wisudawan terbaik Fakultas Ilmu Komputer yakni Handy Petrasila dengan IPK 3,58 dari Magister Teknik Informatika, M. Fauzan Azima dengan IPK 3,97 dari Teknik Informatika, Renggasena Trenggana dengan IPK 3,96 dari Sistem Komputer, Nabella Ayu dengan IPK 3,82 dari Sistem Informasi, dan Achmad Bolkiah dengan IPK 3,27 dari Manajemen Informatika (D3).

Untuk wisudawan terbaik Fakultas Ekonomi dan Bisnis Anik Eko Budiarto dengan IPK 3,71 dari Magister Manajemen, Ahmad Tubagus Y dengan IPK 3,96 jurusan Managemen (S1), Amalia Ratna Lulta dengan IPK 3,46 dari Akutansi (S1) dan Lena Nopridan dengan IPK 3,55 dari Akutansi (D3).

"Wisudawan IBI Darmajaya harus bisa bersaing dengan yang lain, dan memegang teguh keyakinan jangan sampai mundur dalam melangkah," kata dia.

IBI Darmajaya secara rutin menciptakan mahasiswa agar mampu bersaing di pasar global adalah dengan penanaman dan pengembangan jiwa kewirausahaan.

"Hal inilah yang terus dilakukan IBI Darmajaya, secara konsisten kami terus berupaya mencetak entrepreneur muda di kalangan mahasiswa. Upaya ini dilakukan dengan memberikan pelatihan-pelatihan dan seminar kewirausahaan, baik tingkat nasional maupun internasional," kata dia.

Ia mengungkapkan, Darmajaya juga senantiasai fokus dalam hal peningkatan mutu serta menciptakan output yang berkualitas, kualitas pendidikan IBI Darmajaya sendiri tercermin dari beberapa penghargaan institusi yang telah diraih.

Di antaranya, tahun 2009 Darmajaya menjadi satu-satunya Perguruan Tinggi Swasta (PTS) se-Sumatera Bagian Selatan yang mendapatkan penghargaan penjamin mutu Internal (SPMI) dari Kementerian Tinggi Riset Dan Teknologi.

Perbaikan berkelanjutan terus dilakukan, sesuai dengan persyaratan ISO 9001:2008 dan mempertahankannya hingga saat ini dalam "Management of Teaching and Learing for Higher Education".