Pencak Silat - IPSI Lampung Seleksi Atlet Silat

id seleksi pencak silat, ipsi lampung

Pencak Silat - IPSI Lampung Seleksi Atlet Silat

IPSI Lampung seleksi atlet pencak silat (antaralampung/ist)

...Seleksi diikuti 580 pesilat dari 15 kabupaten dan kota se-Lampung serta perguruan pencak silat, kata Syamsul...
Bandarlampung (ANTARA Lampung) - Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Provinsi Lampung mengadakan seleksi atlet pencak silat golongan dewasa dan remaja tingkat provinsi 2016.

"Seleksi diikuti 580 pesilat dari 15 kabupaten dan kota se-Lampung serta perguruan pencak silat," kata Ketua pelaksana seleksi pencak silat, Syamsul, di Gedung Olahraga Saburai Bandarlampung, Jumat.

Ia menyebutkan, seleksi pencak silat bertema "Melalui seleksi provinsi kita wujudkan jiwa sportif dan kompetitif menuju prestasi Lampung jaya" itu diikuti 290 peserta yang mewakili 15 kabupaten/kota, terdiri atas 213 pesilat remaja dan 77 pesilat dewasa. Serta 290 peserta dari 20an perguruan, yang terdiri atas 192 pesilat remaja dan 98 pesilat dewasa.

"Total keseluruhan adalah 580 peserta," jelasnya.

Ketua pelaksana seleksi pencak silat itu mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mencari pesilat yang sportif, obyektif, transparan, dan akuntabel yang sesuai dengan peraturan pertandingan pencak silat. Juga untuk mengevaluasi keberhasilan kegiatan pembinaan atlet bagi pengkab/pengkot di Provinsi Lampung.

Serta terwujudnya komunikasi efektif sehingga terjalin silaturahim yang positif antarpengkab/pengkot di Provinsi Lampung.

Ketua umum IPSI Provinsi Lampung, Sena Adhi Witarta, mengharapkan kegiatan seleksi ini bisa menumbuhkan kepercayaan diri dan sportivitas para pesilat yang ada di Lampung, sehingga mereka bisa tampil optimal dan berprestasi minimal di level Provinsi. Lalu diharapkan bisa menorehkan prestasi di kejuaran nasional pencak silat mendatang.

"Ketua KONI Lampung M Ridho Ficardo, juga sangat mendukung acara ini. Bahkan kalau bisa Lampung memiliki atlet pencak silat andalan selain dua orang yang lolos ke PON Jawa Barat 2016 ini, pesan beliau," katanya.

Ia mengharapkan, banyak atlet-atlet muda khususnya yang bisa berprestasi di ajang kejurnas, lalu dilanjutkan dengan mengikuti Kejuaraan internasional yang akan diadakan di Thailand.(Ant)