Pemprov Lampung Giat Majukan Pariwisata

id Kepala biro humas dan protokol, bayana,pariwisats lampung

Pemprov Lampung Giat Majukan Pariwisata

Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov Lampung (ist)

...Salah satu upayanya belajar dan bekerja sama dengan provinsi yang menjadi magnet sekaligus `raja` pariwisata di nusantara, Bali, kata Bayana...
Bandarlampung (ANTARA Lampung) - Pemerintah Provinsi Lampung terus bergiat aktif dalam memajukan pariwisata "Sai Bumi Ruwa Jurai" dengan melakukan promosi dan mengembangkan peluang investasi.

"Salah satu upayanya belajar dan bekerja sama dengan provinsi yang menjadi magnet sekaligus `raja` pariwisata di nusantara, Bali," kata Kepala Biro Humas dan Protokol Provinsi Lampung Bayana saat dihubungi dari Bandarlampung, Jumat.

Salah satunya, katanya, dengan melakukan kerja sama pariwisata antara Pemerintah Provinsi Lampung dengan Pemprov Bali.

Kerja sama tersebut tertuang dalam gelaran bertajuk "Lampung Tourism Business Meeting dan Pameran Pariwisata Lampung 2016 di Harris Hotel and Residence Bali, sejak 28 April hingga 30 April 2016.

Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo, katanya, memimpin langsung kerja sama itu berisi dukungan Provinsi Bali terhadap pengembangan kepariwisataan di Lampung.

Di "Pulau Dewata" tersebut, Pemerintah Provinsi Bali memperkenankan digelarnya pameran kepariwisataan Provinsi Lampung, pertemuan bisnis yang diikuti puluhan biro travel serta jamuan makan malam gubernur dan para investor potensial yang dihadiri juga oleh Gubernur Bali I Gede Mangku Pastika.

"Kalo Bali kan sudah menjadi tujuan rutin wisatawan mancanegara bila ke Indonesia. Nah, tolong bantu Lampung untuk mencapai itu," Kata Ridho kepada Gubernur Bali.

Gubernur Lampung dalam kesempatan itu mempresentasikan dan "menjual" Lampung di hadapan pengusaha/investor potensial. Gubernur memaaparkan keadaan potensi pariwisata dan keunggulan strategis komparatif Lampung.

Menurut Ridho, Lampung memiliki potensi tinggi, namun potensi tersebut jangan sampai stagnan atau hanya menjadi sebatas potensi, melainkan harus dimanfaatkan dan dioptimalkan.

Oleh karena itu, Pemerintah Provinsi Lampung membuka pintu untuk investor yang ingin bergabung dalam pengembangan dan pengoptimalan potensi wisata di Lampung.

"Melalui `Lampung Tourism Business Meeting` dan Pameran Pariwisata Lampung yang diselenggarakan Provinsi Bali, saya mengharapkan dapat mengembangkan jaringan kerja sama para pelaku pariwisata yang ada di Indonesia sekaligus meningkatkan `awareness` bahwa destinasi dan atraksi serta budaya Lampung semakin eksis dan dikenal luas di kalangan wisatawan dan pelaku usaha pariwisata nasional dan internasional," ujar Ridho.

Gubernur Bali I Gede Mangku Pastika menyampaikan bahwa Lampung harus pandai berdagang terutama dalam kepariwisataan.

Menurut dia, ada tiga hal yang harus diperhatikan dalam pengembangan wisata, yakni cara menjual, keamanan, dan kemasan yang unik.

"Saya yakin dengan semangat Pemerintah Provinsi Lampung saat ini, pariwisata Lampung akan maju," katanya.

Dalam kesempatan ini juga dilakukan "soft launching tagline" Lampung yang baru, "Lampung the Treasure of Sumatra. (Ant)